Kamis 10 Februari 2022, 19:13 WIB

Relawan Keris: Erick-Risma Duet Pemimpin Pro Rakyat

Widhoroso | Politik dan Hukum
Relawan Keris: Erick-Risma Duet Pemimpin Pro Rakyat

Ist
Relawan Keris dukung Erick Thohir dan Tri Rismaharini maju dalam Pilpres 2024.

 

DUKUNGAN kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk maju sebagai Capres dan Cawapres dalam pilpres 2024 mendatang, menggema di Kota Surabaya. Mengatasnamakan Relawan Konco Erick Risma (Keris) Jawa Timur, ratusan pemuda mendeklarasikan dukungan untuk Erick Thohir dan Tri Rismaharini.

"Kami Relawan Keris dengan ini menyatakan sikap dan dukungan kepada Bapak Menteri BUMN Erick Thohir dan Ibu Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk maju sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029,” kata Ketua Koordinator Relawan Keris, Raden Saputra di Surabaya, Kamis (10/2).

Lebih lanjut, Relawan Keris menilai Erick Thohir yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Mantan Walikota Surabaya Tri Rismaharini merupakan pasangan terbaik untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera di masa mendatang. Apalagi mengingat kontribusi yang telah diberikan keduanya untuk negara dan masyarakat Indonesia.

Erick Thohir dinilai berhasil membawa harum Indonesia di mata dunia dengan berbagai keberhasilan dan program terobosan. Diantaranya adalah berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018 sebagai Ketua Panitia Penyelenggara, mendorong percepatan penanganan pandemi dan memulihkan ekonomi Indonesia sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN), dan meningkatkan keuntungan negara melalui Kementerian BUMN.

Berkat Erick Thohir, Indonesia berhasil menjadi 5 negara terbaik dalam menangani pandemi virus covid-19. Berdasarkan data pemerintah per Desember 2021, 40 persen masyarakat Indonesia telah menerima vaksin dosis lengkap. Angka ini melebih dari target yang telah diberikan oleh WHO kepada negara-negara di dunia.

Erick Thohir juga berhasil meningkatkan keuntungan Kementerian BUMN selama pandemi dari Rp13 triliun menjadi Rp61 triliun dalam jangka waktu sembilan bulan. Anggota Kehormatan Banser ini juga berhasil mentransformasi BUMN menjadi lebih transparan, efisien dan adaptif terhadap perkembangan zaman dengan meningkatkan jumlah direksi muda menjadi 5 persen. Di samping itu, Erick Thohir juga tidak segan-segan menumpas tindak kecurangan dan korupsi di tubuh BUMN.

"Kementerian BUMN menjadi lebih baik sejak dipimpin oleh Pak Erick Thohir. BUMN menjadi lebih transparan dan tidak berceceran dengan banyaknya jumlah perusahaan dan anak usaha. Pak Erick Thohir juga tegas dalam membersihkan Kementerian BUMN dari korupsi,” ujar Raden.

Selain itu, Raden menyatakan program-program yang dimiliki Erick Thohir sangat dirasakan manfaatnya masyarakat. "Pak Erick Thohir memiliki program-program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karenanya Pak Erick Thohir sangat cocok untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya menerukan Pak Jokowi,” kata Raden.

Di sisi lain, ia menjelaskan sosok pemimpin merakyat seperti Tri Rismaharini sangat cocok untuk mendampingi Erick Thohir sebagai RI 2. Raden menyatakan Risma tak jauh beda seperti Erick Thohir yang sering turun membantu masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, Raden menegaskan masyarakat Indonesia tidak akan salah pilih jika memilih Erick Thohir dan Tri Rismaharini sebagai pasangan pemimpin masa depan. Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya Jatim untuk ikut mendukung Erick Thohir dan Tri Rismaharini sebagai pemimpin agar Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera di masa mendatang.

"Kami relawan Keris, yang tergabung dari jaringan-jaringan wilayah Jawa timur dibentuk atas dasar gerakan hati dan inisiasi kami sendri mengajak kepada seluruh anak-anak muda dan masyarakat Jawa Timur juga seluruh Indonesia, untuk bersama-sama bergabung bersama Relawan Keris," pungkas Raden. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

MI/Susanto

Tunjangan Dihentikaan saat Tugas Belajar, Dua Dosen Gugat UU

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:45 WIB
Dua dosen menguji ketentuan Pasal 51 ayat (1) UU No 14/2005 tentang Guru dan Dosen karena dianggap multitafsir dan dapat ditafisirkan...
Antara

Ruang Privat Tetap Dijamin Dalam KUHP

👤Sri Utami 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:20 WIB
Juru Bicara Tim Sosialisasi KUHP Nasional Albert Aries memastikan Pasal 284 tidak mengganggu ruang...
Antara

Sambut Hari HAM se-Dunia,  Indeks HAM Indonesia Jadi Tolok Ukur

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 08 Desember 2022, 12:45 WIB
Adanya pembangunan indeks HAM tersebut sebagai dasar analisis berbasis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya