Jumat 24 Desember 2021, 10:29 WIB

Indonesia Moeda Ajak Politisi Muda Lintas Partai Dukung Erick Thohir

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Indonesia Moeda Ajak Politisi Muda Lintas Partai Dukung Erick Thohir

dok.ist
ideForum “Ngobrol Anak Moeda: Kopi dan Selera Politik Anak Muda” di Jakarta, mengajak tokoh muda lintas parpol dukung Erick Thohir for Presi

 

RELAWAN Indonesia Moeda mengajak tokoh-tokoh muda dari berbagai partai politik untuk mendukung Erick Thohir sebagai kandidat calon presiden pada Pemilu 2024. Ajakan tersebut disampaikan dalam forum “Ngobrol Anak Moeda: Kopi dan Selera Politik Anak Muda” di Jakarta, kemarin.

Indonesia Moeda merupakan barisan relawan pendukung Erick Thohir For President 2024. Ketua Indonesia Moeda, Bambang Pria Kusuma menjelaskan bahwa Indonesia Moeda didesain untuk menggalang aspirasi anak muda agar bisa sevisi dalam memajukan Indonesia dengan tagline #Eratransformasi untuk menguatkan kondisi bangsa yang perlu bertransformasi demi menyongsong era kemajuan.

“Kami berharap Erick Thohir bisa diterima oleh para stakeholder di lingkup partai politik manapun duduk bersama para petinggi-petinggi partai maupun organisasi pemuda di lingkup partai politik untuk menyatukan visi masa depan,” ujar Bambang Pria Kusuma.

Politisi dari Partai Gelora Fahri Hamzah yang hadir di acara itu, menyampaikan harapannya agar pemimpin ke depan adalah pemimpin yang lahir dari zaman reformasi, zaman di mana orang indonesia mulai melek politik. 

“Saya berharap presiden ke depan adalah generasi anak muda 90-an, karena generasi 90-an yang mulai paham politik di Indonesia pasca orde baru,” ujar Fahri Hamzah.

Forum yang menghadirkan politisi muda lintas partai ini juga diwarnai dengan seruan agar visi yang diusung oleh kandidat Indonesia Moeda perlu terwadahi dalam sebuah wadah politik formal. Ahan Syahrul Arifin, yang merupakan politisi muda Partai Golkar, menyatakan hal tersebut harus dilakukan sesuai konstitusi.

“Siapapun kandidat yang ingin masuk ke kancah pertarungan politik presiden harus punya kendaraan politik. Kendaraan politik tersebut telah diatur oleh UUD yaitu partai politik. Oleh karena itu penting kiranya bagi kandidat Indonesia Moeda untuk Bersinergi dengan partai politik,” ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Pengamat: Insting Keibuan Megawati Selamatkan Indonesia dari Krisis

Baca Juga

MI/Susanto

Firli Bahuri: Bahaya Laten Korupsi Harus Diberantas Tuntas

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:45 WIB
KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta semua pihak untuk berani bersikap tegas dan mengambil langkah keras terhadap...
Dok. Antara

Anies Akui Sudah Baca Pemberitaan ihwal Upaya Kriminalisasi oleh KPK

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:23 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri disebut berkali-kali mendesak satuan tugas penyelidik agar menaikkan status kasus...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Penghapusan Badan Peradilan Khusus untuk Pilkada Dinilai Membebani MK

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:10 WIB
Mita menyoroti kondisi MK yang terdiri dari sembilan orang hakim. Sementara, ratusan daerah yang menyelenggarakan pemilu bakal memboyong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya