Senin 25 Januari 2021, 23:55 WIB

Polisi Soal Kesehatan Rizieq: Dia Sehat Kok

Polisi Soal Kesehatan Rizieq: Dia Sehat Kok

Dok MI
Rizieq Shihab

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyatakan mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab masih berada di Rutan Bareskrim Polri dengan kondisi sehat walafiat.

"Sekarang masih ada di Bareskrim. Masalah kesehatan (Rizieq) sekarang kondisinya baik ya," kata Rusdi di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin (25/1)

Pernyataan Rusdi tersebut sekaligus membantah isu yang menyebut bahwa Rizieq sedang jatuh sakit.

"Kalau ada isu sakit keras, itu bohong. Kondisi MRS sekarang sehat walafiat dan senantiasa mendapat pelayanan yang terbaik, khususnya terkait kesehatan dari Bareskrim Polri," katanya.

Sebelumnya, Rizieq pada Kamis 14 Januari 2020 dipindahkan dari Rutan Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim lantaran jumlah penghuni Rutan Polda Metro sudah melebihi kapasitas. 

Selain itu juga untuk memudahkan penyidik memintai keterangan Rizieq terkait sejumlah kasus yang menjeratnya.

Rizieq diketahui ditetapkan sebagai tersangka dalam tiga kasus pelanggaran protokol kesehatan yakni kasus di Petamburan, kasus Megamendung dan kasus RS UMMI, Bogor.

Perkembangan sementara, dua berkas perkara yakni kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat dan kasus kerumunan massa di Megamendung, Bogor, Jawa Barat telah diserahkan tahap I ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Agung pada Kamis 14 Januari 2020.

Begitu juga dengan berkas perkara kasus dugaan menghalangi penanganan wabah penyakit menular di Rumah Sakit (RS) UMMI, Bogor, Jawa Barat diserahkan ke Kejaksaan Agung atau penyerahan tahap I pada Rabu 20 Januari 2021.

Selanjutnya penyidik Bareskrim menunggu jawaban dari jaksa peneliti terkait lengkap tidaknya berkas perkara. (OL-8)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Napoleon Pertanyakan Bukti Kasus yang Menjerat Dirinya

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Maret 2021, 16:40 WIB
Dalam sidang pembacaan duplik, Napoleon Bonaparte membantah tuduhan bahwa dirinya telah menerima uang suap dari Joko Tjandra sebesar Rp6...
Antara

KY Buka Lowongan 13 Hakim Agung Ini Syaratnya

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Maret 2021, 15:55 WIB
KOMISI Yudisial (KY) membuka penerimaan calon hakim agung (CHA) Tahun 2021 untuk memenuhi permintaan Mahkamah Agung (MA) sebanyak 13 hakim...
MI/Januari Hutabarat

Pengamat: Pemecatan di Demokrat tidak Terhindarkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Maret 2021, 15:47 WIB
PENGAMAT politik dari UIN Ciputat Adi Prayitno mengatakan, pemecatan terhadap Jhoni Allen Marbun dan kawan-kawan menjadi jalan yang tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya