Jumat 15 Januari 2021, 06:29 WIB

Pengusaha Harap Kapolri Baru Tegas Tanggulangi Pandemi

Putri Anisa Yuliani | Politik dan Hukum
Pengusaha Harap Kapolri Baru Tegas Tanggulangi Pandemi

Medcom
Ilustrasi

 

DUNIA usaha merespon positif dan mengapresiasi pilihan Presiden Joko Widodo terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri baru menggantikan Jenderal Idham Azis.

Idham Azis diketahui dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta Sarman Simanjorang.

Ia menyatakan, dari lima perwira tinggi yang diajukan Kompolnas, dipastikan semuanya merupakan prajurit Bhayangka terbaik. Namun, karena harus memilih satu, Presiden dengan hak prerogratif yang dimiliki, disertai berbagai pertimbangan dan penilaian, akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Listyo yang juga menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri saat ini.

Baca juga: Kasus Raffi Uji Polri

Sebagai salah satu prajurit terbaik Bhayangkara, pelaku usaha sangat optimistis di bawah kepemimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo, Polri akan mampu meneruskan prestasi Kepolisian yang sudah berjalan selama ini.

"Terlebih, saat ini, kita sedang berjuang untuk menghadapi pandemi covid-19 yang telah 11 bulan mengancam kelangsungan dunia usaha. Diharapkan Kepolisian jangan pernah lelah bersama aparat TNI dan instansi terkait untuk melakukan sosialiasi, pengawasan, dan penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan," ungkap Sarman dalam keterangan resmi, Kamis (14/1).

Termasuk dalam mengawal program vaksin yang baru dimulai diharapkan berjalan sukses untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Pelaku usaha sangat berharap pascaovid-19, suasana kamtibmas tetap terjaga dan kondusif, sehingga berbagai aktivitas perekonomian berjalan lancar. Operasional dunia usaha bergairah untuk mempercepat bangkitnya kembali para pelaku usaha yang sudah 11 bulan terpuruk.

"Kita berdoa agar proses fit and proper test Komjen Listyo Sigit Prabowo di Komisi III DPR berjalan lancar sampai dengan pelantikan oleh Presiden," ungkapnya. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kuasa Hukum Pinangki Sebut Tuduhan Terima Uang Masih Kabur

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 27 Januari 2021, 11:47 WIB
"Kami katakan kabur karena sampai saat ini tidak dapat dibuktikan di mana dan kapan terdakwa menerima uang yang dituduhkan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sebelum Divonis, Eks Jaksa Pinangki Minta Keringanan Hakim

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 27 Januari 2021, 11:23 WIB
Eks Jaksa Pinangki memohon kepada majelis hakim agar meringankan putusan terhadapnya. Selain itu, ia kembali menyampaikan rasa bersalahnya...
Dok. Bakamla  

Bakamla Mulai Investigasi 2 Tanker Iran dan Panama

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 27 Januari 2021, 10:45 WIB
Bakamla mulai melakukan investigasi terhadap dua tanker yang diduga melakukan transfer BBM ilegal, dengan melibatkan sejumlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya