Kamis 24 September 2020, 14:19 WIB

PKS Apresiasi Pidato Presiden Jokowi di Sidang PBB

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
PKS Apresiasi Pidato Presiden Jokowi di Sidang PBB

AFP/ LOEY FELIPE
Presiden RI Joko WIdodo sedang berpidato di sidang majelis umum PBB

 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB yang terus konsisten membela Palestina ketika negara-negara sekitarnya melakukan normalisasi hubungan dengan Israel. Indonesia mesti lebih aktif meningkatkan stabilitas keamanan dunia.

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi yang terus konsisten dan berusaha mewujudkan cita-cita pendiri bangsa Indonesia untuk menghapuskan penjajahan di muka bumi. Presiden Jokowi juga telah membawa harapan kaum muslimin Indonesia agar Palestina bisa merdeka," kata Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri Sukamta dalam keterangan resmi, Kamis (24/9).

Baca juga: Dukung Palestina Merdeka, Jokowi: No Country Should be Left Behind

Menurut dia, peran Indonesia khususnya dalam posisi sebagai anggota Dewan Keamanan PBB mesti lebih maksimal lagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dunia.

"Situasi yang memanas di beberapa kawasan hendaknya bisa dijaga stabilitas agar rakyat negara manapun tidak menjadi korban kembali," pungkasnya.

Sebagaimana disiarkan langsung akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/9), Presiden Joko Widodo berpidato perdana di Sidang Majelis Umum (SMU) ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Sidang Majelis Umum PBB tahun ini untuk pertama kalinya akan digelar secara langsung dan virtual. Terdapat pembatasan jumlah delegasi yang diizinkan hadir secara fisik, sementara pejabat tinggi akan menyampaikan pidato yang telah direkam sebelumnya (pre-recorded message).(OL-5)

Baca Juga

MI/Amir

Eurico Guterres dan Kepala BPN Sofyan Djalil Bahas Relokasi Eks Warga Timtim

👤Amiruddin Abdullah Reube 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:40 WIB
TOKOH masyarakat eks Tim tim yang berdomisili di NTT, Eurico Guterres bertemu dengan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil membahas...
MI/Moch Irfan

Kejagung: Belum Ditemukan Aliran Dana ke Parpol dalam Skandal CPO

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:06 WIB
DIREKTUR Penyidikan JAM-Pidsus Kejaksaan Agung Supardi menegaskan pihaknya belum menemukan aliran uang ke partai politik (parpol) terkait...
MI/Tris Subarkah

Anak Buah Dirjen Kemendag Indrasari Ditahan Kejagung Terkait Korupsi Besi-Baja

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 20 Mei 2022, 07:46 WIB
PENYIDIK JAM Pidsus Kejagung menetapkan analis perdagangan ahli muda pada Direktorat Impor Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag TB...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya