Kamis 25 Juni 2020, 10:12 WIB

Ke Surabaya, Jokowi Berikan Pengarahan Penanganan Covid-19

Nur Azizah, Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Ke Surabaya, Jokowi Berikan Pengarahan Penanganan Covid-19

BIRO SETPRES/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo tiba di Surabaya disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa

 

PRESIDEN Joko Widodo bertolak ke Provinsi Jawa Timur guna melakukan kunjungan kerja. Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden dan rombongan lepas landas sekitar pukul 08.15 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Rencananya, Jokowi akan meninjau Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya. Dia akan memberikan arahan terkait penanganan Covid-19.

"Hari ini Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke dua lokasi, yang pertama adalah Surabaya itu melihat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan tentunya di sana nanti Bapak Presiden akan memberikan arahan terkait dengan peningkatan kondisi Covid-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (25/6).

Usai meninjau Posko Penanganan Covid-19, Presiden akan menuju Bandara Internasional Banyuwangi. Jokowi akan meninjau pasar tradisional dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

Baca juga: Pandemi kian Terkendali

Setelahnya, Mantan Wali Kota Solo ini akan menuju Pantai So Long untuk meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata tersebut.

"Harapan Bapak Presiden di sana masyarakat bisa produktif untuk mengeksploitasi wisata yang ada di Banyuwangi sehingga kita tidak terbelenggu dengan kondisi PSBB, tidak terbelenggu dengan kondisi covid-19," ungkap Heru.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu turut pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (A-2)

Baca Juga

Dok. Kemenko PMK

BNPT: Upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Milik Baasyir sebagai Rasa Syukur

👤Putra Ananda 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:10 WIB
Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang berlangsung di Ngruki merupakan bukti cinta tanah air yang dilakukan oleh Abu Bakar...
Ist

Kapolri Dapat Dukungan dari Mahasiswa Terkait Penanganan Kasus Joshua

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:41 WIB
Jenderal Sigit dinilai mampu membuka kasus secara transparan, terbuka, dan berkeadilan serta tak pandang bulu sebagai bentuk...
Antara

Publik Minta Jokowi Batalkan Keppres Pelanggaran HAM Berat

👤Putra Ananda 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:20 WIB
Kontras menilai keppres anyar itu mengindikasikan negara tidak mampu memenuhi pilar keadilan. Padahal, negara memiliki kewajiban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya