Selasa 07 April 2020, 15:40 WIB

Wantimpres Sumbangkan Gaji untuk Penanggulan Covid-19

Akhmad Mustain | Politik dan Hukum
Wantimpres Sumbangkan Gaji untuk Penanggulan Covid-19

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Wantimpres menyampaikan keterangan pers usai menggelar rapat pembahasan perkembangan virus Corona (COVID-19) di kantor Wantimpres.

 

BERANGKAT dari rasa solidaritas dan bela rasa untuk para saudara-saudara masyarakat yang sedang merasakan pukulan yang hebat karena wabah virus korona jenis baru (covid-19), seluruh anggota Dewan Pertimbangan Presiden bersepakat untuk menyumbangkan seluruh gajinya sampai dengan bencana covid-19 ini berlangsung.

"Kami percaya negara kita ini terbentuk dalam semangat kegotong royongan. Adapun dana tersebut diperuntukkan untuk membantu kemaslahatan tenaga medis seperti penyediaan APD dan tempat tinggal yang layak, memberikan masker kain dan vitamin kepada masyarakat, serta menyediakan nasi box untuk makan siang atau malam untuk para pekerja harian yang masih harus keluar rumah seperti pengemudi ojol," ujar Ketua Wantimpres Jederal Purnawirawan Wiranto di Jakarta, hari ini.

Wantimpres periode 2019-2024 diketuai oleh Jend (purn) Wiranto, dengan anggota Putri K.Wardani, Dato Sri Thahir, Arifin Panigoro, Sidarto Danusubroto, Agung Laksono, Mardiono Bakar, Soekarwo dan Habib Luthfi bin Yahya.

Baca juga: IHSG Anjlok 23,6%, OJK: Terdalam Sepanjang Sejarah

Masing-masing Wantimpres mempunyai pilihan dan jalur masing-masing untuk cara membantu, baik secara langsung maupun disalurkan melalui berbagai organisasi yang melakukan gerakan kemanusiaan.

Misalkan, Dato Thahir dan Putri K.Wardani membagi-bagikan nasi box kepada pekerja ojol dan lainnya yang masih bekerja. Putri juga selain itu menyalurkan dana untuk organisasi yang aktif menyumbang APD dan vitamin untuk para dokter, serta sembako bagi saudara-saudara yang dirumahkan.

Sedangkan Mardiono Bakar menyumbangkan kamar-kamar di kedua hotelnya untuk dihuni petugas medis yang bertugas di Serang, Banten. Jend. Wiranto, Jend Pol Sidarto, Arifin Panigoro, Agung Laksono, Soekarwo, dan Habib Luthfi bin Yahya melakukan hal yang serupa dengan diatas melalui jaringan yang dimiliki masing-masing.

"Tujuan dari langkah kecil kami ini adalah untuk mengajak semua komponen bangsa untuk bergotong royong berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini perlu uluran tangan. Bencana ini tidak akan meruntuhkan kita, tetapi malah menguatkan tali persaudaraan kita di dalam bersaudara berbangsa dan bernegara. Indonesia pasti bisa mengatasi tantangan ini bersama dan bangkit berjaya. Ayo kita bantu pemerintah untuk membantu semua komponen masyarakat. Tuhan menyertai Indonesia!" tutup Wiranto.(OL-4)

Baca Juga

Ilustrasi

Jokowi Instruksikan Kapolri Usut Tuntas Teror di Sigi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 November 2020, 18:36 WIB
Presiden menyebut tindakan teror hingga menewaskan empat warga itu di luar batas kemanusiaan dan ditujukan untuk merusak kerukunan...
Ilustrasi

Pejabat KKP Masuk Bursa Pengganti Edhy Prabowo

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 30 November 2020, 18:12 WIB
Sebagai orang yang berpengalaman di bidang kelautan dan perikanan, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan 1961 itu patut dipertimbangkan...
MI/Ramdani

Sampaikan Duka, Jokowi Akan Beri Santunan korban Teror di Sigi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 November 2020, 17:51 WIB
Presiden menyebut aksi pembunuhan dan pembakaran itu sebagai teror yang ditujukan untuk merusak kerukunan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya