Rabu 11 September 2019, 19:15 WIB

Jokowi : BJ Habibie Negarawan yang Patut Dicontoh

Akmal Fauzi/Golda Eksa | Politik dan Hukum
Jokowi : BJ Habibie Negarawan yang Patut Dicontoh

MI/GOLDA EKSA
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan terkait wafatnya BJ Habibie.

 

PRESIDEN Joko Widodo mendatangi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta untuk melayat Bacharuddin Jusuf Habibie yang meninggal Rabu (11/9) sore tadi. Jokowi menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Presiden ketiga RI itu.

“Atas nama pemerintah, menyampaikan duka mendalam atas berpulang ke rahmatullah BJ Habibie tadi jam 18.05 WIB,” kata Jokowi, di RSPAD, Jakarta, Rabu (11/9).

Jokowi mengenang Habibie bukan hanya sebagai presiden RI ke-3, Habibie menurutnya merupakan bapak teknologi di Indonesia, bahkan dunia.

Selama menjabat sebagai presiden, Jokowi kerap berkonsultasi ke Habibie untuk menbicarakan ihwal persoalan negara. Menurutnya, Habibie merupakan seorang negarawan yang patut dicontoh.

“Saya selalu diskusi persoalan-persoalan yang ada di negara kita. Beliau selalu langsung menyampaikan solusinya. Jalan keluarnya. Beliau adalah seorang negarawan yang patut dijadikan contoh kehidupan sehari-hari,” kata Jokowi. (A-2)

Baca Juga

MI./M.Irfan

Kejagung Periksa Saksi terkiat Kasus Korupsi Mantan Dirut BTN

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 00:45 WIB
MAA diperiksa untuk mengumpulkan bukti soal dugaan korupsi dalam pemberian fasilitas kredit kepada PT Titanium Property dari BTN Jakarta...
MI/M Irfan

Mendagri Klaim Sudah Ingatkan KPU dan Bawaslu

👤Antara 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:52 WIB
Mendagri menghimbau agar menyudahi mendiskualifikasi pasangan calon kepala daerah jika pemenang sudah hampir ditetapkan oleh...
MI/M IRFAN

Kejagung Periksa Enam Saksi Terkait Korupsi BPJS Ketenagakerjaan

👤Tri subarkah 🕔Selasa 19 Januari 2021, 20:32 WIB
Mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Badan Pengelola Jaminan Sosial...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya