Senin 06 Mei 2019, 17:01 WIB

Soal 62% Suara Prabowo, Demokrat Merasa Dituduh oleh HNW

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Soal 62% Suara Prabowo, Demokrat Merasa Dituduh oleh HNW

MI/Susanto
Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon

 

PARTAI Demokrat membantah membuat survei internal yang memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 dengan raihan 62% suara.

"Dapat data dan informasi dari mana itu, Pak Hidayat Nur Wahid? Kok malah menuduh sumber 62% kemenangan Pak Prabowo itu dari Demokrat? Harus kami tegaskan tidak benar sama sekali pernyataan Pak HNW itu," ujar Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon dalam keterangan tertulisnya, Senin, (6/5).

Jansen mengatakan, Partai Demokrat tidak pernah menyatakan itu. Ia meminta HNW kembali melihat rekaman setiap deklarasi kemenangan yang dilakukan Prabowo untuk memastikan ada tidaknya pernyataan Prabowo yang menyebut survei tersebut berasal dari Partai Demokrat.

"Saran kami coba Pak HNW putar ulang lagi video deklarasi kemenangan pak Prabowo apa ada dikatakan sumbernya dari Demokrat," ujar Jansen.

Ia menyatakan Partai Demokrat yakin, siapapun pemenang Pilpres 2019 perolehan suaranya tak akan mencapai 60%. Itu mengapa Andi Arief mengatakan ada setan gundul yang menurutnya memberikan informasi sesat kepada Pak Prabowo terkait angka 62%.

Baca juga: HNW: Survei Internal Demokrat Sebut Prabowo Menang 62%

"Dan itu pasti bukan Partai Demokrat. Karena DNA partai Demokrat sejak dulu adalah rasional, berbasis data, dan selalu menyampaikan apa yang sebenarnya," ujar Jansen.

Meski begitu, terkait komitmen koalisi, Jansen mengatakan meski bersikap sebagai koalisi yang kritis komitmen Demokrat tidak berubah dan tetap bersama koalisi Prabowo-Sandiaga. (X-15)

Baca Juga

Dok. DPR RI

Belum ada Surpres dan Baru Dibahas Tahun Depan, Publik Diminta Tidak Berspekulasi soal Revisi UU IKN

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 09:00 WIB
Dia mengaku belum mengetahui apa saja usulan pemerintah terhadap revisi UU IKN. Menurut dia, RUU IKN memang masuk dalam Program Legislasi...
.

Pemerintah Akui Andil Besar Santri dalam Perjuangan NKRI

👤RO/Micom 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:34 WIB
Penyalahgunaan agama harus...
Dok MI

Bawaslu Akui Keserentakan Pemilu Jadi Tantangan Besar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:08 WIB
Bawaslu pun berkomitmen untuk terbuka secara informasi ke publik karena memang seluruh informasi kepemiluan harusnya menjadi milik publik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya