Selasa 16 Mei 2017, 13:37 WIB

Kontak Senjata, TNI Tembak Mati 2 Teroris MIT

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Kontak Senjata, TNI Tembak Mati 2 Teroris MIT

ANTARA

 

PRAJURIT TNI yang tergabung dalam Satgas Tinombala terlibat baku tembak dengan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) jaringan Santoso di Desa Kilo Atas, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawasi Tengah. Dua teroris tewas dan satu prajurit TNI terluka.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Wuryanto, Selasa (16/5), mengatakan insiden itu melibatkan 6 prajurit gabungan dari Sandha Kopassus (Komando Pasukan Khusus) dan Batalyon Infanteri 514 Raider/Kostrad dengan 8 DPO MIT.

Menurut dia, sekitar pukul 10.30 Wita, Senin (15/5), tim Satgas Tinombala yang sedang melaksanakan observasi wilayah menemukan jejak bekas patahan kayu di koordinat 1701-5842.

"Setelah ditelusuri jejak tersebut, ditemukan tenda yang diduga berisi delapan orang DPO MIT. Selanjutnya dilakukan penyergapan dan terjadi kontak tembak," ujarnya.

Kontak tembak berlangsung pukul 11.05 di koordinat 1699-5842 atau tepat di wilayah Simpang Angin Pegunungan Biru. Selain menewaskan 2 teroris MIT, petugas pun menemukan satu pucuk senjata laras panjang jenis SS-1 dan satu pucuk Cis senapan angin serta dua magazen berikut amunisi.

Saat ini dua jasad teroris tersebut masih dalam proses evakuasi dan identifikasi. Sementara 6 DPO lain yang sempat melarikan diri ke hutan Pegunungan Biru tetap dilakukan pengejaran.

"Dalam persitiwa itu satu prajurit TNI bernama Pratu Zulfikar mengalami luka tembak dibagian ketiak. Prajurit itu telah dibawa ke RSPAD Jakarta untuk menjalani perawatan," pungkas Wuryanto. (OL-3)

Baca Juga

MI/Moh Irfan.

Mantan Kades Diperiksa Jaksa terkait Aset Kasus ASABRI

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:47 WIB
Pemeriksaan Jamal terkait dengan aset tanah tersangka Teddy Tjokrosaputro selaku Presiden Direktur PT Rimo International Lestari...
MI/Pius Erlangga

KPU : Kultur Demokrasi dalam Pemilu Masih Lemah

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:13 WIB
"Kesediaan menerima perbedaan pilihan politik juga masih cukup rendah, lalu maraknya hoaks dan berita bohong ( fake news) sebagai...
Antarta

KPK: Kebetulan Beruntun Kader Golkar yang Langgar Hukum

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:36 WIB
KPK menegaskan penindakan yang dilakukan berdasarkan landasan hukum. Tidak ada kaitannya penangkapan yang telah dilakukan dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya