Senin 18 Juli 2022, 00:22 WIB

Aprilia SR-GT Resmi Mengaspal di Indonesia

RO | Otomotif
Aprilia SR-GT Resmi Mengaspal di Indonesia

PID
Aprilia SR GT Sport 200

 

SUKSES dipamerkan pertama kali pada ajang pameran motor dan aksesoris EICMA 2021 di Milan, italia, dan diperkenalkan di Indonesia pada putaran kedua MotoGP Mandalika 2022, Aprilia SR-GT akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia. Skuter premium sporty ini memiliki desain terinspirasi dari Enduro World yang menjadikannya ideal untuk berpetualang, baik di jalur perkotaan maupun di jalur dengan kondisi tidak terduga.

Aprilia merupakan brand sporty andalan Piaggio Group dengan warisan kuat di dunia balap yang telah memenangkan 294 Grand Prix sehingga menjadikannya pabrikan Eropa yang memegang rekor kemenangan terbanyak dalam sejarah kompetisi kendaran roda dua.

"Brand Aprilia selalu berupaya membawa aura dan semangat dari sirkuit MotoGP yang kompetitif dan bergengsi ke jalanan di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan Aprilia SR-GT 200 sebagai produk terbaru dan paling luar biasa dari keluarga Aprilia yang tetap setia pada esensi brand Aprilia yaitu 'designed for racers, built for riders', namun tetap relevan untuk berkendara sehari-hari, sehingga dapat menjawab kebutuhan akan skuter matik premium yang unique, stylish, serta sporty," ujar  Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, Sabtu (16/7).

Stang lebar berdesain terbuka pada Aprilia SR-GT menawarkan kontrol tertinggi, yang didukung oleh suspensi perjalanan panjang dan penambahan ground clearance serta pemilihan ban yang memungkinkan pengendara bertualang di berbagai permukaan jalan, mulai dari aspal hingga bebatuan dan jalan tanah. 

Dari samping, Aprilia SR-GT terlihat langsing dan ramping, dengan overhang yang dikurangi dan garis-garis dinamis tegas yang menekankan karakter sporty-nya. 

Selain menampung tangki, kolom tengah juga berfungsi untuk menghubungkan bagian depan dan belakang, memberikan SR-GT tampilan sepeda motor yang gesit. Jok pengendara Aprilia SR-GT juga sedikit ditarik mundur, sehingga memberikan kesan 'active and ready" dibandingkan skuter pada umumnya.

Bagian depan terdapat klaster tiga lampu full LED, yang merupakan ciri khas dari motor-motor sport dari brand Aprilia, serta fairing ganda yang muncul di sisi pelindung. Ada pula penambahan kaca penahan angin dan stang lebar terbuka.

Rangka dudukan ganda dalam tabung baja berkekuatan tinggi dipasangkan dengan suspensi jarak jauh baru yang dikembangkan khusus untuk model ini.cDengan sasisnya yang canggih, dipadu pelek alloy ringan berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang, serta ban penampang lebar (110/ 80 dan 130/70), Aprilia SR-GT memiliki bobot hanya 148 kg saat tangki penuh. Sistem pengeremannya menggunakan cakram depan petal berdiameter 260 mm, dan cakram belakang 220 mm (berbentuk kelopak untuk versi Sport).

Aprilia SR-GT juga tampil menonjol dengan ground clearance minimal 175 mm yang memungkinkan pengendara dengan mudah mengatasi setiap gundukan di jalan. Aprilia SR-GT 200 dipersenjatai mesin i-get, dengan injeksi elektronik, empat katup dan pendingin cair berkapasitas 174ccc bertenaga 17,6 hp pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm. Mesin ini juga dilengkapi sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). 

Untuk memperkenalkan lebih jauh Aprilia SR-GT ke pasar Tanah Air, PT Piaggio Indonesia menggelar Aprilia Experience pada 17 Juli 2022 di area Dome Senayan Park (Spark), Jakarta untuk umum. Kegiatan ini menawarkan pecinta otomotif untuk langsung merasakan performa Aprilia SR-GT serta memamerkan nuansa balap dari jajaran produk Aprilia di Indonesia, serta accessories dan merchandise dari Aprilia. (S-4)

Baca Juga

MI/NURTJAHYADI

Toyota Kembali Dukung Seminar Nasional 100 Tahun Industri Otomotif Indonesia di ITB

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 19:58 WIB
Toyota Indonesia berkomitmen untuk menyediakan semua teknologi elektrifikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan menyediakan beragam...
dok. Hyundai Motors

Hyundai Motors Indonesia Raih Penghargaan Car of The Year dari GridOto Award 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 18:06 WIB
Hyundai Motors Indonesia mendapat penghargaan untuk Hyundai STARGAZER sebagai Car of The Year dan The Best Small...
DOK.HPM

PT HPM Mulai Produksi Massal Honda WR-V di Indonesia

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 01 Desember 2022, 18:40 WIB
Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V, dan All...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya