Selasa 24 Januari 2023, 18:07 WIB

Minions Melaju ke Babak Kedua Indonesia Masters

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Minions Melaju ke Babak Kedua Indonesia Masters

MI/Ramdani
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melewati ujian babak pertama Indonesia Masters 2023, Selasa (24/1).

 

GANDA putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bermain tanpa kendala berat untuk mengalahkan pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada babak pertama Indonesia Masters 2023, Selasa (24/1).
 
Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta itu, pasangan berjuluk Minions menekuk Kang/Seo dengan dua gim langsung 21-17, 21-12, seperti dilansir Federasi Badminton Dunia (BWF) di laman resminya.
 
Pertandingan diawali dengan servis yang dilayangkan Kevin, dan berbuah poin pembuka bagi duo Indonesia berkat pengembalian tipuan yang  dimainkan oleh Marcus.
 
Poin tersebut menjadi modal bagi Minions untuk terus memimpin hingga skor 7-5. Meski poin kedua pasangan saling berkejaran, Minions selalu unggul dalam memberikan serangan.
 
Servis yang dimainkan Kevin/Marcus juga sulit dimatikan oleh Kang/Seo. Bahkan duo Korea kerap mati lebih dulu sehingga memberikan kemudahan bagi pasangan Indonesia dalam mendulang poin.
 
Masuk paruh kedua gim pertama, situasi masih kondusif bagi Kevin/Marcus yang memimpin lebih jauh 15-13. Sementara itu Kang/Seo yang berada dalam tekanan kerap melakukan kesalahan hingga pengembalian mereka membentur net.


Baca juga: Langkah Ikhsan Terganjal Wakil India di Babak Kualfikasi

 
Ganda putra mantan peringkat satu dunia itu selanjutnya hanya butuh 15 menit untuk menuntaskan gim pembuka dengan skor 21-17.
 
Kevin/Marcus kembali mengencangkan pola permainan tanpa kendala pada gim kedua, kendati kedua pasangan sudah berpindah posisi lapangan.
 
Kevin/Marcus langsung terlibat adu drive sejak awal gim, yang disertai dengan smes dan pengembalian akurat pada lawan. Kerja keras  Minions memberikan keunggulan hingga jeda interval dengan skor 11-9.
 
Kang/Seo juga tak kalah agresif dengan lebih berani bermain pada zona depan net. Namun mereka terlalu banyak mengangkat bola sehingga dengan mudah dibalas dengan smes oleh Kevin/Marcus.
 
Selain itu Kang /Seo juga tak berhasil mengurangi jumlah kesalahan sendiri akibat terlalu terburu-buru mematikan pukulan Kevin/Marcus.
 
Tepat di menit ke-29, Minions memastikan langkah mereka ke babak 16 besar lewat lucky ball yang diciptakan Marcus. Saat Marcus melakukan pengembalian, shuttlecock darinya membentur pinggir net namun masuk ke zona lawan. (Ant/OL-16)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya