Senin 02 Januari 2023, 20:45 WIB

Alex de Minaur Petik Kemenangan Perdana atas Nadal

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Alex de Minaur Petik Kemenangan Perdana atas Nadal

AFP/DAVID GRAY
Petenis Australia Alex de Minaur bersalaman dengan lawannya Rafael Nadal (Spanyol) dalam laga United Cup di Sydney, Senin (2/1).

 

PETENIS Australia Alex de Minaur menunjukkan ketangguhannya di hadapan penggemar tenis Australia. Petenis peringkat 24 dunia itu berhasil menekuk bintang tenis asal Spanyol Rafael Nadal, Senin (2/1).

Tampil pada partai pembuka untuk Australia pada kejuaraan beregu campuran United Cup, De Minaur berjuang keras untuk meraih kemenangan dari Nadal. Sempat tertinggal pada set pertama dengan 3-6, kondisi itu tak membuat De Minaur menyerah, dia berhasil bangkit pada dua set terakhir dan merebut kemenangan 6-1 dan 7-5.

Dalam pidatonya usai pertandingan, De Minaur menyebut kemenangan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Dia tak menyangka dapat merebut kemenangan pertama sepanjang kariernya dari Nadal di hadapan penggemar tenis Asutralia.

"Sejujurnya tidak ada yang lebih bahagia dari memenangkan kemenangan pertama saya dari Rafa di lapangan ini dihadapan kalian penggemar Australia. Tidak ada rahasia lagi ini akan menjadi lapangan favorit saya di seluruh dunia," ucap De Minaur usai pertandingan dilansir dari media sosial United Cup, Senin (2/1).


Baca juga: AS Amankan Tempat di Final Kota United Cup


"Saya tahu ini merupakan pertingan yang tidak mudah dan Rafa (Nadal) merupakan lawan yang sangat kompetitif. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, dapat memenangkan pertandingan melawnanya di lapangan ini dan dihadapan kalian semua," imbuhnya.

Atas kemenangan ini, Australia pun unggul sementara dengan kedudukan 1-0 dari Spanyol. Tunggal putri Australia Maddison Inglis saat ini tengah bertarung melawan tunggal putri Spanyol Nuria Parrizas Diaz.

Baik Spanyol maupun Australia sudah dipastikan tidak dapat lolos ke babak final kota (Wilayah Sydney), dengan tim Inggris sudah menyegel satu tempat di babak tersebut setelah memetik kemenangan atas Australia (3-2) dan Spanyol (4-1).

United Cup menjadi salah satu ajang pemanasan untuk tampil di grand slam pembuka musim Australia Terbuka. (OL-16)

Baca Juga

Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...
DOK MI

Bagas/Fikri Lolos Ke Semifinal Thailand Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:50 WIB
GANDA putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis di Thailand Masters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya