Selasa 06 Desember 2022, 19:42 WIB

Pelatih: Rinov/Pitha Punya Peluang ke Semifinal World Tour Finals

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Pelatih: Rinov/Pitha Punya Peluang ke Semifinal World Tour Finals

Antara
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas saat berlaga.

 

SATU-SATUNYA wakil ganda campuran Indonesia di BWF World Tour Finals 2022, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dinilai memiliki peluang untuk melaju ke babak semifinal.

Hal itu menyusul hasil undian grup yang cukup baik. Demikian diungkapkan pelatih Amon Santoso, setelah melihat hasil undian yang digelar pada Senin (5/12) malam. 

Rinov/Pitha tergabung di Grup A bersama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok), Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis).

Baca juga: Jonatan dan Ginting Bertemu di Grup B World Tour Finals

"Hasil undian di grup A cukup bagus. Di luar Zheng/Huang, kekuatannya masih merata," ucap Amon dalam keterangannya, Selasa (6/12).

"Sehingga, saya melihat ada peluang untuk Rinov/Pitha melaju ke babak semifinal. Selagi mereka bisa tampil fit dan maksimal," imbuhnya.

Namun, Amon berpesan kepada Rinov/Pitha untuk tidak terbebani dengan target tersebut. Pihaknya berharap kedua anak asuhnya dapat bermain lepas. Terlebih, kondisi Pitha yang sempat mengalami cedera tulang ekor saat melakoni persiapan di Jakarta.

Baca juga: Ganda Putra RI Berambisi Incar Gelar di BWF World Tour Finals

Terkait hasil undian, Rinov/Pitha mengaku tidak ingin meremehkan calon lawan. Meski sang pelatih melihat ada peluang untuk melaju ke semifinal, namun mereka mau menikmati setiap pertandingan.

"Cukup senang dengan hasil undian ini, tapi tidak boleh meremehkan. Semua yang main di sini adalah pemain terbaik. Apalagi secara persiapan, kami kurang bagus, karena Pitha sempat cedera," jelas Rinov.

Sebagai informasi, di Grup B sektor ganda campuran, akan diisi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Wang Yil Yu/Huang Dong Ping (Tiongkok), Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).(OL-11)
 

Baca Juga

AFP/Getty Images/Mark Thompson

Tatap Musim Balap F1 2023, Honda Lanjutkan Komitmen dengan Red Bull

👤Ihfa Firdausya 🕔Senin 06 Februari 2023, 21:22 WIB
Tim Oracle Red Bull Racing meluncurkan mobil balap terbarunya yang diberi nama RB19 dalam acara peluncuran hybrid pertama di New York,...
PBSI

Jawa Barat Jadi Lokasi Seri Pembuka Sirkuit Nasional Bulu Tangkis

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 06 Februari 2023, 17:18 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Herman Subarjah mengatakan, turnamen Sirkuit Nasional A Jawa Barat diikuti 1.131 atlet dari 219...
dok.Proliga

Taklukkan Jakarta Pertamina, Jakarta STIN BIN Lolos ke Final Four

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 16:25 WIB
TIM voli putra Jakarta STIN BIN memastikan diri lolos ke Final Four Proliga 2023 setelah memenangkan semua pertandingan di pekan pertama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya