Rabu 02 November 2022, 19:00 WIB

Gunawan Suswantoro Dilantik Sebagai Sekretaris Kemenpora

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Gunawan Suswantoro Dilantik Sebagai Sekretaris Kemenpora

MI
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gunawan Suswantoro.

 

GUNAWAN Suswantoro resmi dilantik sebagai Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Seskemenpora). Gunawan dilantik secara langsung oleh Menpora Zainudin Amali, di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/11).

Gunawan dipilih sebagai Sesmenpora untuk menggantika Jonni Madrizal yang telah menjabat sekitar 367 hari sebagai Plt Sesmenpora. Sebelum dipercaya sebagai Sesmenpora, Gunawan merupakan Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilihan Umum (Sekjen Bawaslu).

"Alhamdulillah pada hari ini bisa berjalan lancar pelantikan saya selaku Sesmenpora. Selanjutnya terkhusus kepada para Deputi, para Asisten Deputi dan juga Kepala Biro, saya mohon izin sebagai orang baru mohon bimbingannya, mohon kerjasama nanti di dalam tugas-tugas mendukung dan meningkatkkan kinerja Kemenpora," ucap Gunawan dalam pidato pelantikannya, Rabu (2/11).

Lebih lanjut Gunawan menyatakan, sejumlah tugas sudah menantinya sebagai Sesmenpora. Pekerjaan yang bakal menjadi fokusnya yakni membantu Menpora mempercepat pelayanan dan reformasi birokrasi.

"Pertama saya tentunya sebagai Seskemenpora tugas dan fungsi utama adalah membantu pak Menteri untuk memimpin organisasi agar reformasi birokrasi di Kemenpora itu bisa berjalan lebih baik. Dalam rangka mendukung reformasi birokrasi saya akan menguatkan teknologi informasi," tutur Gunawan.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Selain masalah reformasi birokrasi, Gunawan juga menyebut bakal membantu Menpora dalam memaksimalkan pengimplementasian DBON. Dia menyebut, semakin cepat DBON dapat diimplementasikan maka semakin cepat kebugaran masyarakat tercipta.

"Tentunya saya juga akan membantu pak Menteri untuk bagaimana mengimplemetasikan DBON, satu hal yang penting dalam desain besar ini adalah untuk meningkatkan kebugaran Masyarakat Indonesia," tutur Gunawan.

"Kita harus mempunyai visi yang sama untuk dapat memaksimalkan implementasi DBON, Karenannya saya nanti akan membantu pak Menteri untuk menjalin kerja sama dengan kementerian lembaga lain dalam memaksimalkan desain besar ini," terangnya.

Dengan Gunawan yang telah 13 taun menjabat sebagai Sekjen Bawaslu, Zainudin pun berharap Gunawan dapat langsung beradaptasi dengan lingkungan Kemenpora dan langsung menjalankan tugasnya.

"Harapan kepada pak Gunawan karena dia pernah menjadi Sekjen Bawaslu, kami punya harapan adanya percepatan terutama hal-hal yang terkait dengan tata kelola, peningkatan pelayanan dan revormasi birokrasi. Saya rasa beliau tidak akan kesulitan untuk melakukan penyesuaian dengan lingkungan baru," tukas Zainudin. (R-3)

Baca Juga

AFP/Ben Stansall

Akan Kembali Saling Berhadapan, Fury Lupakan Pertemanan dengan Chisora

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 11:15 WIB
Kedua petinju, yang terakhir bertemu pada 2014, telah menjalin hubungan persahabatan selama beberapa tahun...
AFP/Rob Carr/Getty Images

Cedera, Towns Harus Absen Bela Timberwolves Selama Beberapa Pekan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 10:00 WIB
Towns terjatuh dengan keras di kuarrter ketiga kala Timberwolves kalah dari Washington Wizards, Selasa (29/11)...
AFP

Turnamen Indonesian Masters Siap Sajikan Persaingan Ketat

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 November 2022, 21:02 WIB
Sejumlah pegolf top dunia akan memanaskan persaingan pada turnamen berhadiah total US$1,5 juta. Seperti, Lee Westwood, Jazz...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya