Kamis 07 Juli 2022, 04:49 WIB

Menang Straight Set Atas Garin, Kyrgios ke Semifinal Wimbledon

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Menang Straight Set Atas Garin, Kyrgios ke Semifinal Wimbledon

AFP/SEBASTIEN BOZON
Petenis Australia Nick Kyrgios

 

NICK Kyrgios mencapai semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya setelah menang 6-4, 6-3, 7-6 (5) atas petenis Cile Cristian Garin di laga perempatfinal Wimbledon, Rabu (6/7).

Petenis berusia 27 tahun yang merupakan nonunggulan itu kehilangan sembilan poin pembuka tetapi akhirnya terlalu kuat untuk Garin yang berusaha menjadi semifinalis Wimbledon pertama dari Cile.

Saat melampaui rekor terbaik sebelumnya di Wimbledon dengan melaju ke babak perempat final, delapan tahun lalu, Kyrgios menjadi petenis Australia pertama dalam 17 tahun terakhir yang mencapai semifinal Grand Slam.

Baca juga: Kyrgios akan Disidang dalam Kasus Penyerangan

Servis kembali menopang permainan petenis Australia itu, yang membuatnya keluar dari masalah setiap kali Garin membuat ancaman.

Garin berusaha keras memperpanjang set ketiga dengan tiebreak dan tampaknya akan memaksa laga ini dilanjutkan ke set keempat saat memimpin 5-3 tetapi Kyrgios membalas untuk memenangkan empat poin terakhir.

Di babak semifinal nanti, Kyrgios akan menghadapi pemenang pertandingan antara Rafael Nadal dan Taylor Fritz. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Satria Muda Kunci Tiket Semifinal IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 19:26 WIB
Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C’Tra Arena, Satria Muda unggul 2-0 dari Amartha Hangtuah, sehingga tak harus...
Antara

RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:35 WIB
Tepatnya, setelah RANS PIK Basketball  memetik kemenangan dari Pelita Jaya Bakrie dengan 65-58 pada gim kedua di GOR C’Tra...
MI/Deny Susanto

Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Dipanggil Timnas

👤Deny Susanto 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:37 WIB
Tiga atlet dan seorang pelatih balap sepeda asal Kalimantan Selatan yang berprestasi pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya