Rabu 29 Juni 2022, 20:18 WIB

Bagas/Fikri Bertemu Lagi dengan Hoki/Kobayashi

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Bagas/Fikri Bertemu Lagi dengan Hoki/Kobayashi

MI/Ramdani
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

 

WAKIL ganda putra dan putri Indonesia lolos ke babak 16 besar Malaysia Terbuka 2022. Tiga pasangan masing-masing di sektor putra serta putri masih aman, semuanya memastikan tempat usai menang di putaran pertama.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani mengamankan tiket pada hari kedua fase 32 besar, Rabu (29/6), di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Mereka menyusul pasangan lainnya yang menang di hari sebelumnya.

Bagas/Fikri menang atas pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker dengan 21-19, 21-6 adapun Ribka/Febby melewati pasangan tuan rumah Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dua gim 21-18, 21-17.

Dengan kemenangan itu, Bagas/Fikri menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Walau ganda putra kali ini hanya tiga pasangan yang bertanding, biasanya enam pasangan nyawanya banyak. Tapi kita berharap siapa pun itu bisa menyumbang gelar untuk Indonesia," kata Bagas melalui keterangan PBSI.

Baca juga:  Fikri/Bagas Terhenti di Perempat final Korea Masters 2022

Di babak 16 besar besok, lawan berat menanti Bagas/Fikri yakni peringkat kedua dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Keduanya baru satu kali bertemu yakni di All England 2022. Bagas/Fikri yang sukses juara di All England melewati ganda Jepang tersebut di perempat final.

Adapun Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (Tiongkok) sedangkan Fajar/Rian bertemu ganda Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel.

Ganda putri juga meloloskan tiga wakil fase 16 besar. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang sudah mengamankan tempat di hari pertama.

Terkait target, Ribka/Febby ingin fokus menghadapu laga satu per satu pertandingan.

"Targetnya kasih yang terbaik dan fokus saja satu demi satu," kata Ribka.(OL-5)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Alvin Bahar Juara Kelas ISTCR 3600, Avila-Naufal Raih Podium 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:56 WIB
Usai balapan, Alvin menyatakan bisa balapan santai karena performa mobil yang ia kendarai, Honda Civic Type-R memang lebih unggul dibanding...
Ist/DPR

Indonesia Juara Umum APG 2022, Puan: Terima Kasih Pahlawan Olahraga

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:18 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi para atlet disabilitas yang mampu membawa Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Para...
AFP/Carmen Mandato

Kasatkina Kembali ke 10 Besar, Swiatek Nomor Satu Dunia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:10 WIB
Petenis Rusia yang naik tiga peringkat ke posisi kesembilan itu mengalahkan Shelby Rogers dalam pertandingan tiga set pada final Silicon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya