Sabtu 25 Desember 2021, 15:52 WIB

Zverev Prediksi Nadal Lebih Mudah 'Comeback' Dibanding Federer

Ilham Ananditya | Olahraga
Zverev Prediksi Nadal Lebih Mudah

ANDREAS SOLARO / AFP
Alexander Zverev (kanan) bersalaman dengan legenda tenis Rafael Nadal

 

PETENIS peringkat ketiga dunia, Alexander Zverev merasa kembalinya Rafael Nadal ke lapangan tenis pada agenda musim 2022 akan jauh lebih mudah, ketimbang Roger Federer.

Hal itu ia ungkapkan, mengingat perbedaan usia yang dimiliki keduanya. Sehingga kemampuan adaptasi yang dilakukan Nadal masih dapat lebih cepat ketimbang Federer.

Kendati demikian, Zverev yang juga mengaku sebagai penggemar berat Roger Federer mengatakan bahwa petenis Swiss itu berkali-kali menunjukkan bahwa usia bukan perbedaan nyata. Namun memang, bergulirnya perkembangan tenis sekarang dengan permainan cepatnya. Petenis berusia 40 tahun itu akan kesulitan untuk tampil gemilang setelah operasi lututnya yang membuatnya absen pada musim 2021.

"Dengan Rafa (adaptasi) itu akan sedikit lebih mudah daripada Roger. Karena Rafa belum lama absen, sekaligus ia lima tahun lebih muda dari Roger," kata Zverev.

Baca juga: Yayuk Basuki tegaskan Dukungan untuk Implementasi DBON

"Roger telah mencapai prestasi di banyak hal di mana kami berkata bahwa hal itu tidak mungkin digapai. Tetapi (permainan) tenis kini berubah menjadi lebih cepat. Ini tidak lagi mudah," lanjutnya.

Roger telah absen pada sebagian besar musim 2021 karena mengalami cedera lutut dan harus menjalani pemulihan usai operasi. Namun Federer berencana akan kembali ke lapangan tenis pada Kejuaraan Wimbledon pada musim depan.

Sementara, Rafael Nadal harus absen selama empat bulan karena cedera kaki. Petenis 35 tahun itu baru kembali beraksi dalam Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi awal Desember, namun ia kalah dalam pertandingan tersebut. Kemudian ia harus dikarantina karena terkonfirmasi positif covid-19 sekembalinya ke Spanyol.(OL-4)

Baca Juga

AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

Tsitsipas Lewati Ujian Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:27 WIB
Dia terbukti berhasil merebut gelar juara di Monte Carlo Masters pada April lalu, serta mencapai final di Italia Terbuka dua pekan lalu...
AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...
Dok.DG Esports

Komit Akselerasikan Ekosistem Esports dan Kembangkan Potensi Talenta Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:35 WIB
Pencapaian dan dukungan tersebut, menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melalui dunia gem dalam memperkuat ekosistem esports Tanah Air...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya