Sabtu 13 November 2021, 18:37 WIB

Tutup Peparnas XVI Papua, Jokowi: Torang Hebat!

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Tutup Peparnas XVI Papua, Jokowi: Torang Hebat!

Antara/Raisan Al Farisi
Suasana penutupan Peparnas XVI Papua

 

GELARAN Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 resmi ditutup. Presiden Joko Widodo yang secara resmi menutup Peparnas menyampaikan kebanggaannya Provinsi Papua berhasil menggelar dua ajang olahraga besar yakni PON dan Peparnas. 

"Selamat kepada Papua telah sukses sebagai tuan rumah PON dan Peparnas. Selamat kepada para atlet utamanya atlet Papua yang telah menunjukkan prestasinya. Kesimpulannya, bukan hanya torang bisa tetapi torang hebat!," ucap Jokowi dalam seremoni penutupan Peparnas di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (13/11) malam. 

Secara khusus Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua atas semua prestasinya. Di Peparnas XVI ini, Provinsi Papua menjadi juara umum dengan raihan medali terbanyak. 

Jokowi menilai Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON dan Peparnas sudah menunjukkan hasil yang luar biasa. Delegasi dari semua provinsi juga dinilai luar biasa. Terlebih dengan sportivitas dan prestasi yang ditunjukkan para atlet. 

Baca juga : Jokowi Apresiasi Keberhasilan Papua Gelar PON dan Peparnas 

"Kinerja tuan rumah Provinsi Papua luar biasa penyelenggaraan PON dan Peparnas luar biasa. Delegasi semua provinsi luar biasa dan yang saya lihat sportivitas dan prestasi para atlet juga luar biasa," tutur Kepala Negara. 

Menurut Presiden, ajang Peparnas yang seluruhnya diikuti atlet disabilitas itu juga menegaskan pesan kesetaraan dan keberagaman Indonesia. Melalui PON dan Peparnas di Papua, imbuh Jokowi, juga menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional. 

"Kita juga merayakan keberagaman. Kita juga menghormati kesetaraan dan bersama-sama kita meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara," ucapnya. 

"Sekali lagi terima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah mensukseskan Peparnas ke-16 ini. Saya tegaskan sekali lagi bukan hanya torang bisa tetapi semua ini menunjukkan bahwa torang hebat!," tandas Jokowi. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Adrian DENNIS

Raducanu Tiru Daya Juang Nadal untuk Menang di Putaran Pertama Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:52 WIB
"Saya rasa Rafa melambangkan daya juang dan energi," jawab Raducanu ketika ditanya mengapa menggunakan logo Nadal. "Itulah...
AFP/Adrian DENNIS

Djokovic Bukukan Kemenangan Ke-80 di Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:33 WIB
Juara enam kali dan unggulan teratas Wimbledon itu mengalahkan petenis Korea Selatan (Korsel) Kwon Soo Woo 6-3, 3-6, 6-3, dan...
AFP/SEBASTIEN BOZON

Sempat Tertinggal Dua Set, Alcaraz Melaju ke Putaran Kedua Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:02 WIB
Petenis berusia 19 tahun itu melesakkan 30 servis aces dan 73 winner untuk meraih kemenangan 4-6, 7-5, 4-6, 7-6 (7/3), dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya