Selasa 09 November 2021, 12:45 WIB

Muguruza Mengaku Hanya Ingin Bersenang-senang di WTA Finals

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Muguruza Mengaku Hanya Ingin Bersenang-senang di WTA Finals

AFP/Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol Garbine Muguruza

 

MENJELANG turnamen tenis WTA Finals, yang dijadwalkan dimulai pada 10 November 2021, di Guadalajara, Meksiko, petenis Spanyol Garbine Muguruza mengaku telah mempersiapkan segalanya dan mengatakan akan menikmati setiap pertandingan dalam turnamen.

Berhasil mengamankan satu tempat di WTA Finals, menyusul penampilan gemilangnya sepanjang musim 2021, saat Muguruza sukses mencapai empat final pada musim ini, petenis Spanyol itu tidak memasang target tinggi di WTA Finals dan hanya akan berjuang semampunya.

"Terkadang ketika Anda bekerja keras dan Anda sangat menginginkan sesuatu, Anda tidak mendapatkannya. Sulit untuk dijelaskan, tetapi saya tahu betul berada di posisi itu," ucap Muguruza dikutip dari WTA, Selasa (9/11).

Baca juga: Rusia Berhasil Raih Gelar Juara Piala Billie Jean King

"Saya merasakan hal seperti itu di masa lalu. Saya bekerja keras, saya mengerahkan semua upaya di sana. Saya pergi dan bersaing dan berharap meraih kemenangan,  namun terkadang itu membuat frustasi dini yang pada akhirnya saya tidak mendapatkan yang saya inginkan," imbuhnya.

Telah belajar dari pengalamannya di masa lalu, Muguruza menyebut, saat ini, dirinya hanya ingin fokus pada level permainanya dan akan berupaya menampilkan permainan terbaiknya di WTA Finals.

"Saya merasa setelah belajar dari pengalaman itu. Sekarang, saya berhasil meraih apa yang saya inginkan. Jadi saya hanya akan pergi dan bersaing dengan ekspetasi yang tidak terlalu besar, namun tentu itu tidak mengurangi semangat saya," tuturnya.

"Saya hanya mengenal diri saya sedikit lebih baik. Menemukan cara untuk bersaing dan tidak menargetkan hasil terlalu tinggi, terkadang banyak keinginan dapat menghalangi," jelas Muguruza.

Kembali ke peringkat 10 besar untuk pertama kalinya sejak 2018 dan menikmati salah satu musim terbaiknya, Muguruza akan tampil di  WTA Finals keduanya. Sebelumnya, ia pernah bersaing di WTA Finals pada 2017 lalu. (WTA/OL-1)

Baca Juga

AFP

Bagnaia Raih Pole Position di Sirkuit Assen

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:50 WIB
FRANCESCO 'Peco' Bagnaia menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu...
AFP

Espargaro Mundur, Repsol Hanya Turunkan Bradl di MotoGP Belanda

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:38 WIB
Sebelumnya, Pol Espargaro mengalami kecelakaan pada sesi latihan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pekan lalu. Dia menderita cedera pada...
Christophe ARCHAMBAULT / AFP

Swiatek Berpeluang Lampaui Rekor Venus Williams

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:45 WIB
Swiatek kini dalam tren positif seusai menjuarai Prancis Terbuka 2022 lantaran sukses menyamai rekor 35 kemenangan beruntun milik Venus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya