Kamis 20 Januari 2022, 11:28 WIB

Sebut Dirinya Dinosaurus, Cornet Singkirkan Muguruza dari Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Sebut Dirinya Dinosaurus, Cornet Singkirkan Muguruza dari Australia Terbuka

AFP/William WEST
Petenis Prancis Alize Cornet melakukan selebrasi usai mengalahkan Garbine Muguruza di putaran kedua Australia Terbuka.

 

PETENIS veteran Prancis Alize Cornet mendeskripsikan dirinya sebagai dinosaurus setelah menyingkirkan petenis peringkat tiga dunia dan finalis 2020 Garbine Muguruza di putaran kedua Australia Terbuka, Kamis (20/1), lewat kemenangan 6-3 dan 6-3.

Muguruza, yang merupakan juara WTA Finals, kesulitan di sepanjang laga melawan lawannya yang berperingkat 61 dunia sehingga kalah dalam tempo 1 jam dan 27 menit.

Cornet belum pernah melaju lebih dari putaran keempat turnamen Grand Slam. Namun, dia sangat berpengalaman, tampil di 60 turnamen Grand Slam secara beruntun, rekor ketiga terpanjang sepanjang sejarah.

Baca juga: Tauson Sebut Bisa Singkirkan Kontaveit karena Bermain Sempurna

"Saya bermain luar biasa hari ini. Kondisi mental saya sempurna. Saya sama sekali tidak lelah dan saya fokus pada apa yang harus saya lakukan," tegas Cornet yang akan berulang tahun ke 32 pada Sabtu (22/1),

"Anda harus menampilan penampilan terbaik untuk bisa mengalahkan Garbine. Dia adalah seorang pejuang dan pada akhirnya saa akhirnya bisa menang."

"Saya adalah seorang dinosaurus di tur ini. Saya telah berman tenis selama 16 tahun. Saya telah memainkan banyak laga dan menghadapi banyak konsisi yang tidak bisa saya atasi. Saya rasa pengalaman itu membantu saya hari ini," lanjutnya.

Cronet hanya kalah dari Ai Sugiyama yang tampil di 62 turnamen Grand Slam secara beruntun dan Francesca Schiavone dengan 61 penampilan. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...
MI/RAMDANI

Dokter Akui Gejala Gagal Jnatung saat Hamil Sulit Dikenali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:45 WIB
Faktor risiko perempuan mengalami gagal jantung di masa kehamilan adalah hamil pertama di atas usia 35 tahun, hamil lebih dari tiga kali...
AFP/Thomas SAMSON

Krejcikova Batal Tampil di Nomor Ganda Prancis Terbuka karena Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:27 WIB
"Tadi malam, saya sudah merasa tidak enak badan dan, pagi ini, saya bangun dalam keadaan demam. Saya memutuskan menjalani tes covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya