Selasa 12 Oktober 2021, 10:46 WIB

Wapres Direncanakan akan Menutup PON XX

Akmal Fauzi | Olahraga
Wapres Direncanakan akan Menutup PON XX

PB PON
PON XX Papua

 

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin direncanakan akan menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat (15/10). Hal itu disampaikan Ketua Panitia Seremoni Penutupan PON XX Papua M Umar Reliubun.

Umar mengatakan seremoni penutupan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.00 WIT. Namun, konsep penutupan akan berbeda dari penutupan yang lebih mengekspresikan kegembiraan. Akan ada sekitar 200 penari, dan kembang api juga disiapkan seperti saat upacara pembukaan.

“Ada tarian, ada musik, artis nasional dan lokal yang akan hadir. Kita akan buat semeriah mungkin. Konsep dasar selebrasi kegembiraan atas apa yang sudah kita lakukan, atlet yang sudah berhasil dalam meraih medali, panitia, pendukung lainnya. Semua kita gembira,” jelas Umar.

Umar menjelaskan, upacara penutupan bakal menjalankan prosedur dan ketetapan sama seperti saat upacara pembukaan PON XX. Penonton nantinya tetap dibatasi hanya 25%.

“Sudah termasuk atlet, ofisial dan tenaga pendukung lainnya, ini semua demi meminimalisir penularan covid-19,” jelas Umar.

Baca juga: 464 Ribu Masker Telah Dibagikan Saat Penyelanggaraan PON XX Di Kota Jayapura

Panitia tidak akan menggunakan ID card dan gelang lagi untuk penonton yang bisa masuk ke stadion, tetapi akan menggunakan undangan.

“Bagi masyarakat yang ingin nonton, syaratnya KTP dan surat vaksin, dan undangan. Kita tidak pakai ID card dan gelang seperti upacara pembukan. Untuk VIP, hologram nanti langsung ditempel dengan undangan. Kami dalam proses koordinasi dengan Paspampres terkait teknisnya nanti seperti apa,” jelasnya.

“Namun masyarakat bisa menyaksikan di chanel kerja sama PON papua, youtube dan TV  nasional yang akan menyiarkan siarang langsung seremoni penutupan PON XX Papua,” tukas Umar.(OL-5)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Belitung Sprint Triathlon 2021 Digelar Hybrid Akhir Tahun Ini 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:47 WIB
Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ajang yang melombakan renang, balap sepeda, dan lari itu akan digelar secara...
Dok. Pribadi

Juara Seri 4 ISSOM, Alvin Bahar Tatap Juara Nasional Ke-9 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:41 WIB
Alvin yang meraih superpole saat kualifikasi, tampil gemilang hingga kembali meraih gelar juara di kelas Kejurnas ITCR Max...
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Menkominfo: World Superbike Mandalika Akan Terapkan Prokes Ketat

👤Mediaindonesia 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:35 WIB
Menkominfo meyakini bahwa World Superbike akan memacu pemulihan sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat pada khususnya dan di Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya