Selasa 12 Oktober 2021, 09:15 WIB

464 Ribu Masker Telah Dibagikan Saat Penyelanggaraan PON XX Di Kota Jayapura

Atalya Puspa | Humaniora
464 Ribu Masker Telah Dibagikan Saat Penyelanggaraan PON XX Di Kota Jayapura

ANTARA/ Novrian Arbi
ANTREAN PENONTON: Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk menyaksikan pertandingan cabor futsal PON XX.

 

MEMASUKI hari ke 10 penyelenggaraan PON XX Papua, Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura tetap berkomitmen membagikan masker langsung kepada masyarakat di Kota Jayapura.

Kasub Satgas Prokes Kota Jayapura, Riswandi menyampaikan saat rapat di posko Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura pada (11/10). Pembagian masker terus dilakukan lebih intens terutama saat penyelengaraan PON XX di Kota Jayapura.

Berdasarkan data dari posko Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura terhitung sejak 26 September s/d 11 Oktober 2021 telah diberikan kepada masyarakat Kota Jayapura sebanyak 464.000 masker dari total 1.528.344 masker yang sudah dibagikan di 4 (empat) kabupaten/kota pelaksana PON XX Papua.

“Sesuai arahan kepala BNPB dan Kasatgas Prokes PON kami Kasub Satgas Prokes Kota Jayapura berkomitmen pembagian masker dan memberikasi edukasi protokol kesehatan kepada para penonton yang hadir di tempat-tempat pertandingan dan juga kepada masyarakat Kota Jayapura. Sehingga kegiatan PON dapat berjalan dengan sukses dan Covid 19 dapat ditekan penularannya” ujar Riswandi dalam keterangan resmi, Selasa (12/10).

Sementara itu, Siti selaku relawan yang ikut dalam pembagian masker di Teluk Yotefa tempat venue Dayung, bersemangat terlibat dalam penguatan prokes di tempat penyelenggaraan PON XX Papua. Keterlibatannya menjadi relawan merupakan panggilan kemanusiaan.

“Saat awal-awal pembagian masker masih ada masyarakat yang menolak untuk memakai masker. Namun seiring berjalannya waktu, perlahan-lahan banyak pengunjung antusias menggunakan masker. Sebagai relawan kita harus sabar serta mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk menaati prokes dan memakai masker,” ujar Siti. (H-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Tiga Dosen UNJ ini Berikan Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas Kepada Guru TK 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:21 WIB
Pelatihan kepada para guru itu diharapkan memberikan informasi dan keahlian penting yang berkaitan tentang bagaimana melaksanakan...
Dok. Star Cosmos

HUT ke-45, Cosmos Gelar Kontes Desain Kreasi Rice Cooker 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:19 WIB
“Kami ingin melakukan sesuatu untuk negeri ini dalam bentuk dukungan kepada program pemerintah yang saat ini sedang gencar...
Dok. Biro Pers Sekretarian Presiden

Bertemu Wakil Presiden Uni Eropa, Presiden Sampaikan Komitmen Atasi Perubahan Iklim

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:34 WIB
“Sebagai salah satu pemilik hutan dan ekosistem mangrove terbesar, Indonesia menyadari posisi strategisnya,” ucap Presiden...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya