Sabtu 02 Oktober 2021, 07:15 WIB

Letjen Ganip Intruksikan Perketat Disiplin Prokes di Pertandingan Sepak Bola

Ferdian Ananda Majni | Olahraga
Letjen Ganip Intruksikan Perketat Disiplin Prokes di Pertandingan Sepak Bola

Ant/Novrian Arbi
Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk masuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga futsal PON XX Papua di Gor

 

Ketua Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito memerintahkan untuk melakukan pengetatan disiplin protokol kesehatan pada salah satu cabang olahraga yang banyak menarik perhatian penonton yakni sepak bola. Berdasarkan peninjauan kemarin terlihat banyak masyarakat yang datang untuk menonton sepak bola putra dan berpotensi lebih banyak lagi, jika mengingat tim tuan rumah akan bermain.

Berdasarkan jadwal pertandingan dan hasil peninjauan kemarin, maka Ganip berpesan pada pihak penyelenggara untuk melakukan pengetatan disiplin protokol kesehatan pada gelaran sepak bola putra yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (1/10). Kapasitas yang dimiliki Stadion Mandala sendiri dapat menampung sekitar 20.000 penonton. Jika menilik dari jumlah yang diatur dalam masa pandemi yakni sekitar 25% dari kapasitas stadion.

Merespon hal ini, BNPB melalui Subsatgas Prokes Kota Jayapura segeram mengerahkan tambahan personil relawan prokes untuk membagikan masker dan berupaya mengatur penonton agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Sebanyak 16.000 masker dibagikan hari ini untuk para penonton yang akan mendukung tim tuan rumah bertanding," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangannya Sabtu (2/10)

Pihak panitia penyelenggara juga sudah memberikan jarak antar bangku penonton agar tetap menjaga jarak saat menikmati pertandingan. Disela jelang istirahat turun minum juga diingatkan kembali melalui pengeras suara untuk selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Pembukaan PON XX Papua yang dijadwalkan Sabtu (2/10) malam tinggal menghitung jam. Diharapkan konsistensi dalam penyelenggaraan setiap perlombaan di seluruh cabang olahraga dapat dijaga dan ditingkatkan. Hal ini semata-mata untuk mensukseskan PON XX di Papua dengan aman dan terhindar dari penyebaran virus covid-19. (OL-13)

Baca Juga: 5 Gol dalam 2 Pertandingan, Kapten Papua Puncaki Top Skor

Baca Juga

Dok. GoBasket.id

Bangkitkan Talenta Pebasket Putri, Turnamen GoBasket Women Pickup Games Digelar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:36 WIB
Ajang yang digelar Sabtu (27/11) di Filari Court, Jakarta Selatan, diikuti enam tim peserta. Mereka adalah para komunitas basket putri yang...
Dok BWF

Axelsen Puji Penampilan Jojo di Indonesia Open

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:29 WIB
Hasil tersebut memperpanjang rekor kemenangan Axelsen jadi lima dari tujuh pertemuannya menghadapi...
PBSI/LUKMAN HAKIM NOOR

Kalah 2 Set Langsung dari Axelsen, Langkah Jojo Terhenti di Indonesia Terbuka

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:01 WIB
Axelsen, pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020, mengalahkan Jonatan dengan dua gim langsung 21-19, 21-15 dalam laga berdurasi 54 menit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya