Jumat 03 September 2021, 08:24 WIB

Bottas Tegaskan belum Putuskan Masa Depannya

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bottas Tegaskan belum Putuskan Masa Depannya

AFP/Kenzo Tribouillard
Pembalap tim Mercedes Valterri Bottas

 

VALTERRI Bottas membantah bakal segera mengumumkan masa depan kariernya di Formula 1 setelah kompatriotnya asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memutuskan pensiun di akhir musim yang membuka bangku kosong di tim Alfa Romeo.

Bottas, 32, diyakini bakal meninggalkan Mercedes untuk memberi jalan bagi pembalap muda Inggris George Russell pindah dari Williams dan menjadi tandem juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton.

Bottas disebut-sebut menjadi pengganti Raikkonen, 41, di Alfa Romeo.

Baca juga: Pembalap Kawakan F1 Kimi Raikkonen Pensiun Usai F1 2021

Ketika ditanya, menjelang Grand Prix Belanda di Zandvoort, apakah akan ada pengumuman segera, Bottas menjawab, "Tidak akhir pekan ini."

Pembalap Finlandia itu juga tidak banyak bicara soal apakah dia bakal membalap tahun depan.

"Mungkin iya, mungkin tidak. Saya tidak bisa berkata banyak," kata Bottas, Kamis (2/9).

"Semuanya berjalan di arah yang benar. Saya senang dan saya bersemangat," lanjutnya.

Balapan pekan depan adalah Grand Prix Italia di Monza, yang menjadi rumah bagi Alfa Romeo dan kemungkinan pengumumannya akan dibuat di sana.

Formula 1 bakal menyaksikan sejumlah pergantian jajaran pembalap untuk tahun depan, ketika beredar spekulasi tentang siapa yang bakal membalap untuk tim Williams dan juga apakah pembalap Italia Antonio Giovinazzi akan bertahan di Alfa Romeo.

Sementara itu, Bottas mengungkapkan kekagumannya terhadap Raikkonen, yang memulai karier membalap dengan tim Sauber pada 2001 dan mengakhirinya dengan tim asal Swiss itu, yang kini berganti nama menjadi Alfa Romeo.

Raikkonen merebut gelar juara dunia pada 2007, yang bertahan sebagai titel terakhir yang diraih Ferrari hingga kini.

"Tidak ada yang abadi dan pada akhirnya ada waktu untuk hal baru, dan dia memiliki karier yang panjang dan impresif di Formula 1," kata Bottas.

"Dia memiliki pengaruh terhadap saya sebagai pemuda, saya mengikutinya dengan seksama ketika dia mulai di Formula 1. Saya juga menjalani musim pertama saya di balap kursi tunggal dengan Formula Renault ketika dia memenangi titelnya untuk Ferrari."

"Menyenangkan membalap dengan dia karena dia adalah salah satu pembalap yang ketika Anda membalap dengannya Anda merasa cukup nyaman melaju wheel to wheel. Dia selalu mempunyai respek yang baik terhadap kompetitornya," tambahnya.

Sementara itu Raikkonen mengatakan dia tidak tahu rencana Alfa Romeo selanjutnya menyusul rencana pensiunnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Yuichi YAMAZAKI

Gregoria Dapat Tiket ke Tur Final BWF

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 17:33 WIB
Gregoria sebenarnya berada di posisi 13 pada pemeringkatan BWF namun ia mampu menempati daftar tunggu alias reserve pertama setelah hasil...
medcom.id/pexels

Manfaat Sit Up dan Gerakan Teknik Dasar yang Benar

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 26 November 2022, 14:52 WIB
Salah satu manfaat yang bisa didapatkan yakni membuat otot tubuh, terutama bagian perut menjadi semakin...
AFP/JORGE GUERRERO

Australia Tembus Final Piala Davis

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 13:29 WIB
Max Purcell/Jordan Thompson tampil mengejutkan dengan kemenangan atas juara Wimbledon 2021 Nikola Mektic/Mate Pavic 6-7 (3/7), 7-5,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya