Sabtu 26 Juni 2021, 19:15 WIB

Verstappen Tercepat di Sesi Latihan GP Styria

Ilham Ananditya | Olahraga
Verstappen Tercepat di Sesi Latihan GP Styria

AFP
Pembalap asal Belanda, Max Verstappen, saat menjalani sesi latihan di Austria.

 

MAX Verstappen menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua (FP2) untuk Formula 1 (F1) GP Styria, dengan catatan waktu 1 menit 5,412 detik. Sementara, rival dari tim Mercedes, Valterri Bottas, berada di urutan ke-12 setelah tergelincir seusai keluar dari pit box.

Insiden yang dialami Bottas terjadi ketika dirinya mengganti ban mobil menjadi ban hard. Bottas mencoba melakukan burnout untuk memanaskan ban mobil W12 miliknya. Namun, dia kehilangan kendali dan tergelincir saat itu.

Bottas segera bisa mengendalikan situasi dan menghindari kontak langsung dengan orang-orang di sekitar. Para mekanik McLaren yang berdiri tak jauh dari Bottas, kemudian membantunya agar dapat melanjutkan FP2.

Baca juga: Verstappen Kalahkan Hamilton di GP Prancis

Setelah kejadian itu, Bottas bersama perwakilan tim Mercedes bertemu dengan ofisial F1. Akan tetapi, ofisial F1 malah menjatuhkan penalti tiga grid, karena dianggap mengemudi dengan berbahaya. Bahkan, pembalap Finlandia itu dikenai dua poin penalti pada Super Licence FIA miliknya.

Rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, yang tertinggal 12 poin dari puncak klasemen, juga harus menanggung nasib sial. Dia berada di urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 5,796 detik selama simulasi kualifikasi. Adapun catatan waktunya sebelumnya 0,077 detik lebih cepat dari Verstappen, yang dihapus karena melanggar aturan batas trek di tikungan 10.

Baca juga: Turki Gantikan Grand Prix Singapura di Ajang Formula 1

Fernando Alonso melengkapi posisi lima besar untuk tim Alpine. Sementara, duo Aston Martin, yakni Sebastian Vettel dan Lance Stroll, berada di masing-masing peringkat enam dan tujuh, dengan catatan waktu 1 menit 5,934 detik dan 1 menit 6,079 detik.

Lalu,Lando Norris dari tim McLaren berada di antara mereka, dengan perolehan waktu 1 menit 5,994 detik. Dua peringkat terakhir yang melengkapi urutan 10 besar, datang dari tim Red Bull dan Alfa Romeo, yakni Sergio Perez dan Antonio Giovinazzi. 

Perez mencatatkan dirinya dengan waktu 1 menit 6,089 detik, sedangkan Giovinazzi dengan perolehan waktu 1 menit 6,145 detik. Setelah memulai akhir pekan dengan finis tercepat kedua di FP1, Pierre Gasly dari AlphaTauri terpaksa absen pada sesi sore FP2, setelah Honda mendeteksi masalah dengan power unitnya.(flashscore/crash/OL-11)

 

Baca Juga

Ist/McLaren.com

McLaren akan Gunakan Livery Spesial di GP Abu Dhabi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:58 WIB
Di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi akhir pekan ini 10-12 Desember 2021, tim balap McLaren akan menampilkan Livery spesial untuk mobil...
dok.wikipedia

SEA Games ke-31 Digelar Mei 2022 di Vietnam

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:25 WIB
FEDERASI SEA Games (SEAGF) diumumkan bahwa SEA Games akan dijadwalkan ulang pada 12-23 Mei...
dok PB WI

Anies Kenakan Jaket Kuning saat Bertemu Arlangga

👤RO/Micom 🕔Rabu 08 Desember 2021, 12:44 WIB
Permintaan Airlangga disambut baik Anies...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya