Rabu 26 Mei 2021, 17:45 WIB

Valentino Rossi Menyimpan Rindu dan Banyak Kenangan di Mugello

Mediaindonesia.com | Olahraga
Valentino Rossi Menyimpan Rindu dan Banyak Kenangan di Mugello

motogp.com
Ilustrasi

 

Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan mengobati kerinduannya balapan Mugello ketika MotoGP menggelar seri keenam musim ini di sirkuit Italia itu akhir pekan ini.

Mugello terpaksa batal menjadi tuan rumah Grand Prix Italia pada 2020 karena pandemi dan tahun ini kembali ke kalender MotoGP meski tidak akan ada suporter yang menonton langsung di tribun sirkuit.

The Doctor memiliki sejumlah kenangan manis di Mugello dan catatan mengesankan termasuk tujuh kemenangan secara beruntun pada 2002-2008 dan 11 podium di kelas MotoGP.

"Ini trek yang fantastis dan beruntung saya memiliki banyak kenangan baik di sana," kata Rossi seperti dikutip laman resmi tim.

Baca juga: Juarai Catalonia, Olivera Bertengger di Peringkat Ke-7 Klasemen

"Ini selalu spesial jadi saya tak sabar berada di sana, walaupun disayangkan tidak akan ada fan di sirkuit karena mereka selalu luar biasa di sana dan memberi kami banyak dukungan. Sangat menyenangkan melihat mereka di tribun utama."

Pada balapan kandangnya, Rossi berharap menunjukkan progres yang ia dapati di tes Jerez, setelah kondisi cuaca yang tak menentu menghalangi pebalap tim Petronas Yamaha itu merasakan potensi sebenarnya di Le Mans dua pekan lalu, demi meraup poin untuk mengangkat dirinya dari peringkat ke-19 di klasemen saat ini dengan koleksi hanya sembilan poin.

"Saya mampu bertarung untuk posisi yang lebih baik dan berada di sepuluh besar di Le Mans, tetapi kami mengalami kondisi setengah kering setengah basah pada Minggu.

"Saya juga merasa lebih baik dengan motor ini, jadi sayangnya balapannya berjalan membingungkan seperti itu.

"Semoga cuaca lebih konsisten akhir pekan ini di Mugello dan kami bisa mengonfirmasi kemajuan dari tes Jerez," kata Rossi. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Tiket Indonesia Terbuka 2022 Habis Terjual dalam 16 Jam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:49 WIB
Panitia penyelenggara masih akan menjual tiket pertandingan secara offline di hari pertandingan, di mana  pihaknya menyiapkan tiket...
AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

Tsitsipas Lewati Ujian Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:27 WIB
Dia terbukti berhasil merebut gelar juara di Monte Carlo Masters pada April lalu, serta mencapai final di Italia Terbuka dua pekan lalu...
AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya