Kamis 13 Mei 2021, 23:56 WIB

Sejumlah Gubernur Di Jepang Tolak Alokasikan RS Untuk Olimpiade

Widhoroso | Olahraga
Sejumlah Gubernur Di Jepang Tolak Alokasikan RS Untuk Olimpiade

AFP
Olimpiade Tokyo 2021 dibayangi lonjakan kasus Covid-19

DAFTAR pemerintah daerah di Jepang yang menolak menyediakan rumah sakit untuk merawat atlet peserta Olimpiade Tokyo 2021 bertambah. Terakhir, pemerintah Prefektur Chiba mengatakan tidak memiliki rencana untuk mengalokasikan tempat tidur di rumah sakit untuk atlet Olimpiade yang terinfeksi Covid-19.

Gubernur Chiba, Toshihito Kumagi, Kamis (13/5) telah meminta panitia penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade untuk tidak menguras sumber daya medis di prefekturnya di tengah lonjakan kasus Covid-19. Menyinggung harapan badan penyelenggara untuk bekerja sama dengan sekitar 30 rumah sakit di Tokyo dan sekitarnya selama Olimpiade, Kumagi mengatakan tidak mempertimbangkan untuk mengizinkan tempat tidur yang berharga bagi pasien Covid-19 di prefektur tersebut untuk ditempati oleh atlet Olimpiade atau mereka yang bekerja untuk Olimpiade.

Komentar Kumagi itu datang sehari setelah gubernur Prefektur Ibaraki mengatakan dia telah menolak permintaan serupa dari badan penyelenggara dan menambahkan bahwa Olimpiade Tokyo bukan sesuatu yang harus dilakukan dalam keadaan apa pun. Ia bahkan mengusulkan untuk mempertimbangkan pembatalan jika situasi pandemi memburuk.

Dengan waktu kurang dari tiga bulan hingga pembukaan Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan, semakin banyak warga Jepang yang meminta pemerintah dan penyelenggara Olimpiade untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat dan memikirkan kembali apakah pertandingan harus diadakan saat negara bergulat dengan lonjakan Covid-19.

Keadaan darurat Covid-19 yang meliputi Tokyo dan tiga prefektur lainnya pada awalnya dijadwalkan berakhir pada Selasa (11/5). Namun diperpanjang hingga 31 Mei dengan dua prefektur lagi ditambahkan ke area yang ditargetkan untuk diberlakukan tindakan yang lebih ketat. (Ant/OL-15)
 

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Kemenkominfo Antisipasi Lonjakan Data Jelang PON XX Papua

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 24 Juni 2021, 20:17 WIB
“Kami menyadari bahwa akan terjadi peningkatan trafik yang besar, sehingga nanti tentu pasti disiapkan dengan backup telekomunikasi...
Antara

Menpora Minta Persiapan Nonfisik PON Papua Juga Ditingkatkan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 24 Juni 2021, 17:50 WIB
Seperti, komunikasi internal antara PB PON Papua dan Sub PB PON di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika...
JOSE JORDAN / AFP

Pembalap WSBK Gerloff Gantikan Morbidelli di MotoGP Belanda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 24 Juni 2021, 15:52 WIB
Garrett Gerloff dikonfirmasi akan mengantikan pembalap Franco Morbidelli untuk melakoni balapan di MotoGP Balanda bersama tim Petronas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya