Minggu 12 April 2015, 00:00 WIB

Marquez Raih Pole Position di MotoGP America

Widhoroso | Olahraga
Marquez Raih Pole Position di MotoGP America

AP Photo/Osama Faisal

 
Marc Marquez unjuk kebolehan di babak kualifikasi MotoGP Americas yang berlangsung di Austin, Texas. Dalam babak kualifikasi Minggu (12/4), pembalap Repsol Honda tersebut menjadi yang tercepat dan berhak atas pole position. Marquez membukukan waktu 2 menit 2,135 detik. Itu merupakan pole position pertama Marquez musim balap tahun ini setelah di seri pertama, MotoGP Qatar, hanya start dari posisi tiga.

"Saya senang dengan hasil itu setelah sempat mengalami beberapa masalah," jelas Marquez. Dalam babak kualifiksi, Marquez baru bisa mencetak waktu terbaik di saat-saat akhir. Kendala mesin membuat Marquz harus meneruskan kualifikasi dengan motor cadangan.

Bahkan, juara dunia 2013 dan 2014 tersebut harus berlari di jalur pit stop menuju paddock Repsol Honda. Tanpa buang waktu, Marquez langsung menaiki motor cadangan dan melesat kembali ke lintasan. "Setelan mesin motor kedua tidak sempurna. Namun saya mampu melakukan yang terbaik. Itu merupakan saat yang menegangkan," ujar Marquez.

Posisi start kedua ditempati pembalap Ducati Andrea Dovizioso disusul pembalap Yamaha Jorge Lorenzo. Sementara rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi yang menjadi kampiun di Qatar akan memulai lomba dari posisi start keempat. Menurut Marquez, meraih hasil di babak kualifikasi menjadi modal berharga menghadapi lomba yang kemungkinan akan belangsung dalam cuaca hujan seperti ketika babak kualifikasi.

"Hasil ini bagus untuk kepercayaan diri saya. Dalam lomba yang berlangsung di kondisi kering, saya siap meraih kemenangan. Namun jika lomba berlangsung dalam kondisi basah, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi," ujarnya. Penampilan Marquez di babak kualifikasi mendapat pujian dari Dovizioso. Bahkan, pembalap Italia tersebut tidak percaya Marquez mampu menjadi yang tercepat walau harus mengganti motor di saat-saat akhir. "Saya memperhatikannya dan tidak mempercayai apa yang saya lihat," ujar Dovizioso tentang penampilan Marquez di lintasan. (crashnet.com/Wdo)

Baca Juga

AFP

India Resmi Masuk Kalender MotoGP 2023

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 22:31 WIB
Dengan populasi dan pasar sepeda motor yang besar, pemerintah India berharap kehadiran MotoGP dapat membawa banyak investasi...
AFP

PBSI: Masalah Kevin Sanjaya dan Pelatih Herry IP Kelar

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 22:21 WIB
Agung menyebut gesekan yang terjadi antara pemain dan pelatih wajar sebagai bagian...
AFP

Johann Zarco Tercepat di Hari Pertama GP Thailand

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 21:41 WIB
Kualifikasi pada Sabtu (1/10) esok diperkirakan lebih menantang karena hujan lebat diprediksi mengguyur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya