Senin 20 Maret 2023, 16:17 WIB

PYCH Maksimalkan Potensi Kreativitas Pemuda Papua

Mediaindonesia.com | Nusantara
PYCH Maksimalkan Potensi Kreativitas Pemuda Papua

Antara
Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH)

 

KOMUNITAS Papua Youth Creative Hub (PYCH) terus berupaya mengasah kemampuan dan kreativitas anak-anak muda Papua melalui sejumlah rangkaian pelatihan. Salah satunya adalah dengan workshop batik sebagai salah satu budaya Bumi Cendrawasih. 

Pelatihan yang dilakukan di Gedung PYCH tersebut mendapatkan antusiasme dari para peserta mengingat batik memiliki banyak motif dan teknik yang dapat dieksplorasi.

Miriam Veronica selaku pengajar dalam kegiatan pelatihan tersebut menyebutkan motif papua bersifat autentik karena hasil buah pemikiran para peserta.

“Ada yang mengangkat motif dari lambang keluarga mereka sendiri, ada yang dari tumbuhan, juga ada dari hewan-hewan air seperti penyu yang berarti umur panjang. Yang kami ambil dari petikan-petikan motif yang sudah mereka gali," jelas Miriam lewat keterangan yang diterima, Senin (20/3)

Dia pun berharap agar bisa turut menginspirasi para peserta bisa ikut melestarikan budaya Papua dengan membatik. 

Pada kesempatan yang lain, Sekretaris Papua Youth Creative Hub (PYCH) Provinsi Papua, Vitha Faidiban menyampaikan, kehadiran gedung PYCH, mampu membantu generasi muda Papua untuk terus membuat banyak karya 

“Gedung PYCH dapat menjadi salah satu pemicu pagi para pemuda Papua untuk mampu mengeksplorasi kemampuan terbaik mereka. Tentunya, upaya BIN tersebut sangat berhasil untuk mendatangkan banyak kebermanfaatan bagi seluruh generasi muda di Papua," ujarnya.

Apresiasi juga layak diberikan kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan yang mampu membuktikan komitmen pada pembangunan gedung PYCH. (H-3)

Baca Juga

Antara

Kloter I Haji Asal Kalimantan Selatan Siap Berangkat

👤Denny Susanto 🕔Minggu 28 Mei 2023, 07:35 WIB
Senin (29/5), Kloter 1 calon jemaah haji asal Kalimantan Selatan diberangkatkan ke...
Ist

Para Siswa SD dan SMP di Bulukumba Diajak Buat Konten Belajar

👤Media Indonesia 🕔Minggu 28 Mei 2023, 05:54 WIB
Kegiatan ini digelar di 344 Sekolah Dasar dan SMP di Kabupatan Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan dengan peserta sebanyak 19.210...
DOK/EIGER

Sandiaga Uno Apresiasi Semangat Eiger Lestarikan Bumi

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 27 Mei 2023, 23:37 WIB
Eiger tak mungkin hanya bergerak sendiri. Sebab melestarikan bumi, juga keindahan alam Indonesia adalah tugas bersama....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya