Kamis 09 Februari 2023, 22:28 WIB

Pemkab Lamongan Pastikan Stok Beras Cukup Hingga Ramadan

M Yakub | Nusantara
Pemkab Lamongan Pastikan Stok Beras Cukup Hingga Ramadan

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMKAB Lamongan, Jawa Timur memastikan stok beras aman dari Ramadan hingga Lebaran mendatang. Ini setelah Pemkab melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional di kabupaten setempat. Terlebih luas panen hingga saat ini mencapai 7.816 hektare.

"Kami pastikan stok beras tercukupi selama Ramadan hingga Lebaran mendatang," kata Juru Bicara Pemkab Lamongan, Sugeng Widodo, Kamis (9/2).

Menurut dia, dalam operasi Pasar yang digelar PemKab bersama Bulog serta pihak terkait di sejumlah pasar tradisional didapati harga beras cenderung stabil dari hari-hari sebelumnya yang mengalami kenaikan.

Beras kualitas medium berkisar antara Rp11.000 hingga Rp12.000 per kg, yang sebelumnya masih seharga Rp12.500 per kg. Sedangkan, beraspremium di kisaran Rp12.500 hingga Rp14.000 per kg. "Alhamdulillah ini agak menurun. Mudah-mudahan dengan operasi pasar membuat harga beras stabil kembali," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, dalam operasi Pasar yang dilaksanakan selama dua hari di Pasar Babat, Blimbing dan Sidoharjo. Pada kesempatan tersebut, Bupati Yuhronur Efendi bersama Bulog juga memastikan ketersediaan pasokan beras aman hingga Ramadan mendatang.

"Kita tahu panen padi masih 1 bulan lagi. Tapi saya pastikan ketersediaan beras di Bulog masih aman hingga panen raya dan persediaan beras kita melimpah. Sehingga mengadapi Ramadan dan Idul Fitri stok beras di Lamongan aman," ungkap Sugeng mengutip keterangan Bupati. (OL-15)

 

Baca Juga

BINA MARGA

Bangun Jalan di Perbatasan di NTT Perkuat Kawasan dan Ekonomi

👤Media Indonesia 🕔Senin 02 Oktober 2023, 18:31 WIB
Ruas Sektor Timur maupun Sektor Barat telah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Menteri pada Tahun 2022 dengan status jalan menjadi Jalan...
Dok.Ist

Solar Chapter Indonesia Sediakan Akses Air Bersih di Desa Mbuit NTT

👤Media Indonesia 🕔Senin 02 Oktober 2023, 17:51 WIB
Proyek penyediaan air bersih ini merupakan kunci utama menuju Indonesia Merdeka...
Ist

Jaga Ekosistem DAS Serayu, PLN Indonesia Power Tebar 100 Ribu Benih Ikan

👤Media Indonesia 🕔Senin 02 Oktober 2023, 17:34 WIB
Program ini sebagai salah satu upaya mencegah kepunahan ikan-ikan asli sungai Serayu yang membutuhkan peran masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya