Senin 16 Januari 2023, 11:13 WIB

Gelar Rakor, Buruh Banten dan Bogor Luaskan Dukungan Ganjar untuk 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Gelar Rakor, Buruh Banten dan Bogor Luaskan Dukungan Ganjar untuk 2024

dok.ist
Buruh di Banten dan Bogor Raya yang berjejaring dalam Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Kabupaten Lebak, B

 

SEJUMLAH buruh di Banten dan Bogor Raya yang berjejaring dalam Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam rakor tersebut, mereka berkomitmen terus merangkul kaum buruh untuk meluaskan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Kami membahas rencana ke depan dan target-target yang sudah disampaikan saat rapat konsolidasi pada 6 Januari minggu lalu dan alhamdulillah hari ini seluruh wilayah melaporkan progres-nya," kata Ketua GBB Banten Trisnur Priyanto di Kampung Cimarkum RT 01/04 Desa Girilaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (15/1/2023).

Adapun, rakor tersebut dihadiri pengurus GBB Banten wilayah Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Tangerang Selatan, Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon. Hadir juga pengurus GBB Bogor dari Kabupaten Bogor.

Berdasarkan progres dari pengurus wilayah-wilayah tersebut, Trisnur menyebut GBB Banten kini sudah merangkul hampir 2 ribu buruh untuk bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo.

Trisnur mengatakan, hasil ini merupakan komitmen GBB Banten dalam meluaskan dukungan kepada pria yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu.

"Total semua hampir 2.000 yang sudah masuk. Artinya mereka (pengurus wilayah) bekerja dengan baik karena dukungan kami kepada Ganjar di 2024 bukan hanya sekadar lips saja, tapi juga lebih banyak dukungan real," kata Trisnur.

Di akhir Januari 2023 ini, Trisnur pun menargetkan sebanyak 10 ribu buruh berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo melalui rangkulan GBB Banten. Target itu bertepatan dengan acara akbar GBB bertajuk 'Panggung Ganjaran' yang akan dihelat 29 Januari 2023.

Untuk terus menyatukan visi misi GBB Banten kepada para buruh, kata Trisnur, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program yang bertujuan untuk menyejahterakan buruh. Contohnya program yang kini sedang berjalan, yakni kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di tempat buruh bekerja.

"Mendekati 2024 pada saat pemilihan, target kita adalah minimal lima puluh persen dari Jumlah penduduk di Provinsi Banten. Sementara ini di 2021 penduduk Banten itu ada di kurang lebih 12 juta sekian. Mudah-mudahan bisa mencapai 6 juta, sehingga dukungan kita real ke Ganjar Pranowo di 2024 Presiden Indonesia," kata Trisnur.

Sementara itu, Ketua Umum GBB Lukman Hakim menegaskan komitmennya merangkul para buruh untuk meluaskan dukungan Ganjar Presiden 2024. Lukman mengatakan, GBB akan terus melakukan canvassing agar semakin banyak masyarakat menyadari kepemimpin terbaik dari Ganjar Pranowo.

"Sesuai nama kami, Ganjaran Buruh Berjuang, kami siap dan komitmen untuk menggalang suara, pekerja-pekerja formal dan informal, dan juga migran Indonesia di luar negeri akan kami ajak menjadi pendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

DOK. 123RF

Gempa Bermagnitudo 5,4 terjadi di Jayapura

👤Terry Leisubun 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:48 WIB
Aparat gabungan TNI/Polri dan instansi lainnya saat ini sedang membantu korban yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa...
ANTARA FOTO/Eric Ireng

Polisi Temukan 19.548 Liter Minyakita di Gudang Weleri Kendal

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:47 WIB
"Jumlah minyak goreng bersubsidi Minyakita tersimpan di gudang itu mencapai 19.548 liter atau 17,5 ton, sehingga terjadi kelangkaan di...
mediaindonesia.com/freepik

Jumlah Anak Pengidap Diabetes di Kota Semarang Naik 40 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:40 WIB
"Dibandingkan tahun 2021, jumlah anak mengidap diabetes pada tahun 2022 meningkat cukup besar, sehingga perlu penanganan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya