Rabu 11 Januari 2023, 13:55 WIB

Dua Pekerja Tambang Timah di Basel Tewas Tertimbun Tanah

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Dua Pekerja Tambang Timah di Basel Tewas Tertimbun Tanah

MI/Tosiani
Ilustrasi: pencarian korban tertimbun material longsor

 

DUA pekerja tambang pasir timah tewas tertimbung longsoran tanah galian di desa rindik Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) selasa sore (10/1/2023).

Kasatreskrim Polres Bangka Selatan AKP Chandra Satria Adi Pradana, mengatakan dua pekerja tersebut tewas tertimbun longsoran tanah saat sedang bekerja.

Ia menyebutkan kedua korban pekerja tambang ini bekerja dengan empat orang pekerja tambang lainnya, dimana keduanya sedang berada di area tempat pengambilan timah.

"Ya memang benar dari empat pekerja ini, dua orang tewas tertimbun tanah galian pasir timah," kata Chandra, Rabu (11/1/2023).

kedua korban, jelas Chandra, yakni Jon (50) warga Kampung Bukit dan Bowo Narianto (49) bin Hartoyo, warga Air Aceng, Kecamatan Toboali. "Kedua korban sudah di makamkan kemarin," ucapnya.

Kepolisian, ungkap Chandra, sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. "Kita sudah ke TKP untuk melakukan pemeriksaan dan lidik," ujarnya

Terpisah, Suhaili (54) salah satu pekerja tambang yang selamat, menjelaskan bahwa dirinya sempat menolong salah satu korban laka tambang.

"Longsoran pertama saya sempat tarik tangan korban Bowo, tapi karena kondisi tanah tidak memungkinkan korban tidak bisa diselamatkan," kata Suhaili. (OL-13)

Baca Juga: Dua Orang Tewas Tertimbun Tebing Longsor di Alur Sungai Woro

Baca Juga

DOK. 123RF

Gempa Bermagnitudo 5,4 terjadi di Jayapura

👤Terry Leisubun 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:48 WIB
Aparat gabungan TNI/Polri dan instansi lainnya saat ini sedang membantu korban yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa...
ANTARA FOTO/Eric Ireng

Polisi Temukan 19.548 Liter Minyakita di Gudang Weleri Kendal

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:47 WIB
"Jumlah minyak goreng bersubsidi Minyakita tersimpan di gudang itu mencapai 19.548 liter atau 17,5 ton, sehingga terjadi kelangkaan di...
mediaindonesia.com/freepik

Jumlah Anak Pengidap Diabetes di Kota Semarang Naik 40 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:40 WIB
"Dibandingkan tahun 2021, jumlah anak mengidap diabetes pada tahun 2022 meningkat cukup besar, sehingga perlu penanganan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya