Sabtu 07 Januari 2023, 21:56 WIB

Di Kabupaten Belitung, Relawan Sandiaga Uno Helat Sembako Murah

mediaindonesia.com | Nusantara
Di Kabupaten Belitung, Relawan Sandiaga Uno Helat Sembako Murah

dok.ist
Warga menukarkan kupon sembako murah di Lapangan Bola Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, yang diadakan relawan Sandi.id

 

PROGRAM kupon sembako murah terus digencarkan oleh relawan Sandiaga Uno yang tergabung pada Sandi.id hingga ke pelosok daerah Indonesia. Adanya program ini, masyarakat Kabupaten Belitung dapat menjangkau kebutuhan pokok dan mengurangi beban pengeluaran rumah tangga.

Ketua Sandi.id, Febriana mengatakan ratusan warga sangat antusias mengantre paket sembako. Menurutnya, program ini diupayakan untuk membantu masyarakat yang ingin berbelanja dengan harga terjangkau.

"Bazar sembako murah kami jual hanya Rp25.000 yang berisi beras 5kg, gula pasir 1kg, minyak goreng 1liter, teh dan mie instan, ini sekitar 75 persen lebih murah dari harga pasar. Kami berharap dapat meringankan beban keluarga di tengah kenaikan harga bahan pokok," kata Febriana di Lapangan Bola Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, kemarin.

Febriana menjelaskan program ini akan terus dilakukan dengan menjangkau warga yang berada di kecamatan lain agar terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan ke desa-desa, untuk membantu masyarakat menyesuaikan kondisi dan kebutuhan sebagai salah satu upaya bersama," ujar Febriana.

Sementara itu, salah satu pembeli sembako Sri Ayu, 35, menuturkan bahwa penghasilan masyarakat di Kecamatan Sijuk tidak menentu. Sehingga ini sangat membantu. "Masyarakat Kecamatan Sijuk pendapatannya tidak menentu, adanya sembako murah ini sangat membantu karena bisa mengisi kebutuhan dapur. Terima kasih kepada Pak Sandi dan Sandi.id alhamdulillah sampai ke daerah kami," tutur Sri.

Sri pun mengungkapkan Sandiaga Uno tokoh yang memiliki program kerja nyata. Ia menilai rakyat Indonesia membutuhkan sosoknya. "Pak Sandi sosok yang baik, kompeten, dan memiliki program kerja nyata," imbuhnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/Beben

Pascagempa, Distribusi Air Bersih PAM di Cianjur belum 100%

👤 Benny Bastiandy 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:00 WIB
Pasca gempa, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, belum normal pasok air karena penanganan jaringan pipa yang mayoritas mengalami...
MI/HO-Penrem Korem 161 Wira Sakti.

Pejabat Komandan Korem 161/Wira Sakti Kol.Inf Fabriel Buyung Dilantik

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:25 WIB
PANGDAM IX/Udayana Mayjen Sonny Aprianto menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab pejabat Komandan Korem 161/Wira Sakti kepada...
MI/Gabriel langga

Peternak di Sikka Sebut Penanganan Virus Babi hanya Proyek Semata

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:16 WIB
ADANYA virus babi ini dimanfaatkan oleh pemerintah untuk melakukan banyak kegiatan sehingga terkesan menghamburkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya