Senin 02 Januari 2023, 21:16 WIB

Festival Mancing Asik Untuk Persatukan Warga di Kabupaten Semarang

mediaindonesia.com | Nusantara
Festival Mancing Asik Untuk Persatukan Warga di Kabupaten Semarang

dok.ist
Puluhan pemancing dari berbagai desa di Kecamatan Banyubiru, Kab. Semarang mengikuti Lomba Mancing Ikan Lele yang digelar oleh relawan De

 

PULUHAN angler alias pemancing dari berbagai desa di Kecamatan Banyibiru, Kabupaten Semarang mengikuti Lomba Mancing Ikan Lele yang digelar oleh relawan Desa Untuk Ganjar (Des Ganjar) dalam rangka menyambut tahun baru 2023 di Pemancingan Gumuk Kalitelon, Dusun Deles Desa Ngrapah, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, kemarin.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah, selain lomba mancing ikan lele, masyarakat disuguhkan dengan kegiatan lainnya, seperti senam pagi dan hiburan angklung tegaron dan topeng ireng. Antusiasme masyarakat ditunjukkan dengan banyaknya masyarakat yang hadir menyaksikan maupun berjoged bersama dengan relawan.

"Ini merupakan partipasi aktif dari masyarakat Banyubiru untuk datang dalam kegiatan ini, baik yang menjadi peserta lomba mancing maupun yang para warga yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda dari berbagai kalangan," ucap Agus, Koordinator Des Ganjar Kecamatan Banyubiru dalam keterangannya, Senin (2/1/2023)

Baca Juga: LaNyalla Hadiri Haul KH Abu Bakar Cholil di Pasuruan

Menurut Agus, warga mendukung dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. "Persiapan kami cukup singkat, hanya satu minggu, tapi antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sejak pagi hari masyarajat sudah berbondong-bondong untuk datang," lanjut Agus.

Agus berharap, kegiatan serupa akan terus berlanjut di untuk menyalurkan minat, hoby dan ketertarikan masyarakat setempat. "Kedepan kami berharap kegiatan serupa bisa terus kami gelar di sini, kegiatan positif untuk mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi," ujarnya.

Agus menambahkan perlombaan mancing asiik ini rencananya akan menjadi agenda rutin dengan melibatkan masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal tersebut bertujuan agar bisa menyokong perekonomian daerah.

"Kami juga ingin mempromosikan desa kami agar lebih dikenal oleh masyarakat di luar Semarang. InshaAllah ini akan menjadi agenda rutin kami," ujarnya.

Dalam lomba tersebut, ikan lele berpita seberat 3 kilogram menjadi penentu kemenangan dalam lomba mancing lele tersebut. 7 orang pemenang berhak mendapatkan hadiah dari relawan Des Ganjar.

Kemeriahan acara ditutup dengan pertunjukkan hiburan seni angklung dan seni tari dari sanggar seni lokal wilayah setempat. "Mudah-mudahan masyarakat terhibur dan bisa terus produktif di tengah waktu libur seperti ini," jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini pun diselenggarakan relawan Des Ganjar untuk mempertegas posisi Ganjar Pranowo dalam pemilihan Presiden 2024 yang kian dekat. (OL-13)

Baca Juga

DOK MI

Anggaran Kebencanaan Di Kota Sukabumi Masih Minim

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:49 WIB
ALOKASI anggaran kebencanaan di Kota Sukabumi, Jawa Barat, relatif masih cukup...
ANTARA

Cuaca Ekstrem Ancam Sejumlah Daerah di Jateng Selatan Dalam Tiga Hari Mendatang

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:42 WIB
CUACA ekstrem masih mengancam sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng) bagian selatan hingga tiga hari...
dok.ist

Usbat Ganjar Sumut Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Turki

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:41 WIB
SUKARELAWAN Usbat Ganjar Sumut menggelar doa bersama dan istighosah serta shalat ghaib untuk korban gempa bumi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya