Jumat 18 November 2022, 16:18 WIB

Ganjar : Jembatan Wonokerto Dapat Dilalui Sore Ini, Urai Kemacetan Pantura Demak

Haryanto | Nusantara
Ganjar : Jembatan Wonokerto Dapat Dilalui Sore Ini, Urai Kemacetan Pantura Demak

dok.pemprov jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau Jembatan Wonokerto, Kabupaten Demak, Kamis (17/11/2022)

 

JEMBATAN Wonokerto yang menghubungkan jalan Pantai Utara (Pantura) Demak resmi dibuka kembali hari ini, Jumat (18/11) setelah dibongkar untuk perbaikan pada pertengahan bulan Juli kemarin.

Dibukanya kembali Jembatan Wonokerto dipastikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat meninjau pengerjaan yang telah memasuki tahap finishing atau tahap pengeringan aspal.

"Insya Allah jembatan ini hari ini dibereskan dan butuh waktu empat jam dari sekarang untuk kering aspalnya. Sore nanti kita buka," kata Ganjar di Jembatan Wonokerto, Kabupaten Demak.

Sebelumnya, Ganjar mendesak pihak PT Bukaka dan PT PP Semarang Demak selaku kontraktor, untuk segera menyelesaikan perbaikan lantaran pengerjaannya lama dan membuat macet di jalur Pantura Demak.

Jembatan yang memiliki panjang 60 meter dengan lebar 11,8 meter itu sebelumnya menjadi penghubung jalan Pantai Utara (Pantura) Demak. Setelah dilakukan pembongkaran untuk perbaikan, jalur Pantura Demak menjadi macet total.

Hari ini setelah pengaspalan yang diperkirakan akan kering pada sore nanti, Ganjar memastikan Jembatan Wonokerto langsung dibuka dan dapat dilalui oleh masyarakat. Diharapkan kemacetan akan segera terurai seiring dibukanya kembali jembatan tersebut.

" Mohon kepada warga yang melintas untuk maklum. Kita akan melancarkan lalu lintasnya minimal di dua waktu yang biasa traffic jam pagi dan sore," jelas Ganjar.

Dari Jembatan Wonokerto, orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga langsung mengarahkan kendaraannya menuju tol Semarang-Demak seksi II untuk memastikan pengoperasiannya.

Tol sepanjang 26,95 km ini pun resmi beroperasi secara fungsional mulai hari ini, berbarengan dengan dibukanya Jembatan Wonokerto. Dengan demikian, kemacetan pun akan berkurang, terutama kemacetan di jalur Pantura.

"Terima kasih kepada Kementerian PUPR, ada dari Bukaka, yang tol (Semarang-Demak) sekarang sudah dua lajur. Mudah-mudahan lalu lintas bisa lancar," ucap Ganjar. (OL-13)

Baca Juga: Tol Semarang-Demak Seksi II Dibuka Fungsional 18 November

Baca Juga

DOK MI

UMK Palu Ditetapkan Sebesar Rp3.073.895

👤M Taufan SP Bustan 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:36 WIB
PEMERINTAH Kota Palu, Sulawesi Tengah, menetapkan Upah Minimum Kota (UMK) Palu 2023, sebesar Rp3.073.895. Jumlah itu naik dari UMK...
ANTARA/Umarul Faruq

BPBD Lumajang Bersihkan Abu Vulkanik Timbun Jembatan dan Tanggul

👤Bagus Suryo 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:32 WIB
Selain pembersihan material vulkanik, BPBD fokus pada penanganan pengungsi. Saat ini, jumlah pengungsi sebanyak 781...
Dok. DPRD Maluku

DPRD dan Pemprov Maluku Tandatangani Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:19 WIB
dengan disepakatinya KUA-PPAS APBD Provinsi Maluku tahun anggaran 2023, maka akan dilanjutkan dengan agenda penyampaian dan pembahasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya