Senin 07 November 2022, 10:03 WIB

Ribuan Warga Desa di Lumajang Dukung Ganjar Presiden 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Ribuan Warga Desa di Lumajang Dukung Ganjar Presiden 2024

dok.ist
Warga di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kab. Lumajang, Jawa Timur menyatakan dukugan kepada Ganjar Pranowo presiden, Minggu (6/11)

 

DUKUNGAN terhadap Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden Indonesia pada 2024 terus menguat. Kali ini, dukungan tersebut hadir dari ribuan warga di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Mereka adalah warga desa yang tergabung dalam jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Desgan) Lumajang.

Koordinator Wilayah Desgan Lumajang, Suhanto mengatakan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang terbukti mampu merangkul masyarakat di pedesaan. Di tangan Ganjar, Suhanto yakin akan banyak desa bisa dibangun menjadi Desa Noto Kutho, atau desa yang sehat, cerdas, berwawasan lingkungan, dan sejahtera.

"Pak Ganjar adalah sosok yang low profil, merakyat, dan mengerti serta tahu tentang desa. Dia tahu tentang kebutuhan masyarakat desa. Dia adalah pemimpin yang bisa membangun desa Noto Kutho," ujar Suhanto, dalam keterangannya, Senin (7/11/2022).

Sebab itu, dirinya sangat mendukung Ganjar untuk mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang. Dia berharap, kelak Ganjar bisa membuat kebijakan inovatif yang berpijak pada masyarakat desa di seluruh Indonesia.

Suhanto yang juga merupakan seorang kepala desa di Desa Kebonagung tersebut, tak menampik sulitnya menjadi seorang pemimpin. Akan ada banyak keluhan dan kritikan yang akan dilontarkan masyarakat. Namun, Suhanto yakin bahwa Ganjar akan mendengar semua keluhan dan kritikan tersebut demi terciptanya kesejahteraan pada seluruh kalangan masyarakat.

"Harapan kami juga agar Pak Ganjar nantinya akan selalu memihak masyarakat desa. Serta mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur desa. Tak lupa juga mendorong perekonomian masyarakat desa. Itu yang diharapkan bisa diterapkan di pemerintahan Pak Ganjar nantinya," paparnya.

Untuk mengkonsolidasikan dukungan masyarakat desa di Lumajang, para relawan Des Ganjar menggelar kegiatan menarik berupa Gowes atau bersepeda bersama. Selain itu, juga dihadirkan pentas musik dan berbagai kesenian khas Jawa Timur untuk menghibur masyarakat yang hadir.

"Hari ini, kita sekaligus mendeklarasikan diri sebagai relawan yang mendukung Pak Ganjar menjadi presiden. Deklarasi diikuti oleh kurang lebih 2000 peserta, mereka berasal dari berbagai desa di Kabupaten Lumajang," kata Suhanto.

"Dari rekam jejak beliau mulai dari jadi anggota DPR, hingga sekarang menjadi gubernur dua periode, insyaallah Pak Ganjar merupakan pemimpin yang tepat untuk memimpin Republik Indonesia ke depannya," tambahnya.

Untuk diketahui, selain di Lumajang, deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo juga telah dilakukan di puluhan kota dan kabupaten lainnya di seluruh Indonesia. Ini merupakan upaya relawan Des Ganjar untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo ke desa-desa di seluruh Indonesia. (OL-13)

Baca Juga

DOK/YOUNG LIVING INDONESIA

Young Living Indonesia Sediakan Solusi Alami Essential Oil Untuk Beragam Kebutuhan

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:55 WIB
Young Living menjadi pemimpin produk essential oil di Indonesia berkat kualitas kemurnian yang...
Metro TV/Tantawi Jauhari.

Tim Amankan Delapan Pelaku Pembunuhan Polisi

👤Tantawi Jauhari 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:14 WIB
Satu per satu para pelaku dibawa menggunakan sepeda motor dari lorong permukiman padat penduduk dengan tangan diborgol serta dikawal dua...
Ist

Polda Metro Jaya & Relawan Siap Layani Korban Gempa Cianjur Selama 24 Jam

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:47 WIB
Polda Metro Jaya menurunkan tim Bidokkes, Brimob dan Relawan SiapBergerak, yang berfokus pada memobilisasi korban di kawasan terisolasi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya