Selasa 01 November 2022, 12:55 WIB

Relawan OMG Bina Petani Kalbar dan Beri Bantuan Alat Pertanian

mediaindonesia.com | Nusantara
Relawan OMG Bina Petani Kalbar dan Beri Bantuan Alat Pertanian

dok.ist
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan pembinaan kepada para petani yang berada di Segiring, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang,

 

RELAWAN Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan pembinaan kepada para petani yang berada di Segiring, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).  

Koordinator OMG Kabupaten Bengkayang, Elsadai Trikotomi mengatakan, pihaknya membentuk Kelompok Tani Sumber Berkat yang berisikan 70 orang. OMG kemudian memberikan pelatihan terkait pertanian dan memberikan bantuan berupa mesin bajak Cultivator.

"Kita bentuk kelompok tani ini, semoga bisa menjadi wadah bagi para petani untuk memperkuat kerjasama dengan pihak lain. Petani bisa lebih sejahtera," kata Elsadai, dalam keterangannya, Selasa (1/11/2022).

Elsadai menyatakan komitmennya dalam membina petani itu agar produktivitas petani menjadi meningkat, serta bisa membantu petani dalam menghadapi ancaman dan hambatan dalam menjalankan pertaniannya.

"Alat mesin pembajak itu digunakan oleh petani untuk membajak lahan cabai, jagung, kacang dan lainnya. Dengan adanya mesin itu, bisa memudahkan petani dalam membajak lahan mereka," jelasnya.

Korwil OMG Provinsi Kalimantan Barat, Steper Vijaye mengungkapkan, pengukuhan Kelompok Tani Sumber Berkat OMG dan penyerahan alat pertanian ini menjadi upaya dalam mendukung sektor pertanian pasca pandemi Covid-19.

"Hari ini kita mengukuhkan 70 orang menjadi kelompok tani dan menyerahkan bantuan alat pertanian mesin bajak cultivator ini sebagai bentuk untuk menunjang prduktivitas para petani," pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan itu, OMG juga  mensosialisasikan figur Ganjar Presiden 2024 dan pembagian stiker Ganjar presiden kepada pemuda dan petani milenial, ramah tamah bersama masyarakat, serta pemasangan baliho Ganjar hebat untuk 2024. (OL-13)

Baca Juga: Jambi Mencatat Miliki 7.983 Hektare Hutan Adat

Baca Juga

Antara

Jember Dilanda Gempa, BMKG: tidak Berpotensi Tsunami

👤Naufal Zuhdi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 15:08 WIB
BMKG pun mengimbau masyarakat di Jember, Jawa Timur, untuk tetap tenang. Serta, menghindari bangunan yang retak atau rusak akibat guncangan...
MI/HO

Kepala BSKDN Apresiasi Inovasi Pengolahan Limbah Medis di Sumbar

👤Mediaindonesia com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:59 WIB
Validasi lapangan merupakan salah satu rangkaian penilaian Innovative Government Award Tahun...
Ist/Pertamina

Sambangi Posko Korban Gempa Cianjur, Dirut Pertamina Serahkan Bantuan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:57 WIB
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengunjungi Posko Satgas BUMN korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya