Selasa 06 September 2022, 19:36 WIB

Javier Roca Resmi Tangani Arema FC

Widhoroso | Nusantara
Javier Roca Resmi Tangani Arema FC

DOK MI
Arema FC

 

AREMA FC resmi menunjuk Javier Roca sebagai pelatih baru mereka untuk lanjutan kampanye Liga 1 musim 2022/2023. Kedatangan pelatih asal Cile berusia 45 tahun itu diumumkan Singo Edan melalui laman resmi mereka, Selasa (6/9).

Roca masuk menggantikan pelatih sebelumnya, Eduardo Almeida, yang menurut keterangan resmi Arema 'diistirahatkan' dari masa jabatannya.

"Setelah menemui beberapa kandidat pelatih, akhirnya kami memutuskan untuk menunjuk Javier Rocha sebagai pelatih kepala. Kondisi klub yang ditinggal pelatih biasanya kurang maksimal, maka kita dengan tegas dan cepat membuat keputusan untuk memulihkan hasil kedepannya," ungkap manajer Arema, Ali Rifki, melalui situs web klub.

Salah satu alasan Arema memilih Roca adalah permainan menyerang yanag diterapkan dalam tim asuhannya. Berbeda dari Almeida yang sebelumnya banyak dikritik karena cenderung pragmatis.

"Javier Roca jawab dengan tegas, kamu ngerti tidak tuntutan Aremania, yang menuntut pemain kita untuk bermain gaya Malangan," tanya Ali pada sang pelatih sebelum menunjuknya.

"Ia menjawab, 'Itu ada di jiwa saya. Saya bisa membantu wujudkan itu karena itu karakter saya dengan pemain yang ada, saya ingin mewujudkan gaya Malangan'."

Roca, yang kenyang pengalaman sebagai pemain asing di Indonesia, memulai debutnya sebagai pelatih di kancah sepakbola tanah air sebagai nahkoda Persik Kediri. Ditunjuk menangani tim pada November 2021, ia mampu mengangkat Persik dari papan bawah hingga mengakhiri Liga 1 musim lalu di peringkat ke-11. Musim 2022/23 ini, Roca bertahan di Persik namun meninggalkan klub kebanggaan kota Kediri itu bulan lalu. (Goal/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/R D Putra

125 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan sudah Diambil Keluarga

👤Bagus Suryo 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:23 WIB
Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, tidak ada lagi jenazah yang belum...
DOK.MI

Polisi Gagalkan Pajero Bawa Paket 20 Kg Sabu dari Medan ke Palembang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:05 WIB
Di areal tersebut polisi menghentikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1786 PJG. Mobil tersebut ditumpangi dua pria...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya