Jumat 20 Januari 2023, 16:21 WIB

Arema FC Waspadai Fortes dan Marukawa

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
 

PELATIH Arema FC, Javier Roca, mewaspadai dua pemain PSIS Semarang Taisei Marukawa dan Carlos Fortes saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1).

Dua pemain asing itu dinilai menjadi motor serangan tim berjuluk Mahesa Jenar.

PSIS Semarang bisa kembali mengandalkan Carlos Fortes untuk mendobrak pertahanan lawan usai sembuh dari cedera. Ketajaman Fortes sering ditopang dengan kreasi serangan Marukawa di lini tengah.

Carlos Fortes yang baru mencetak satu gol dari delapan laga musim ini merupakan mantan pemain Arema FC musim lalu. Tentunya, pemain asal Portugal itu akan tampil dengan motivasi tinggi saat menghadapi mantan timnya itu.

Roca mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan Fortes dan Marukawa di laga nanti.

Baca juga: Menpora Bertemu PSSI Hasilkan Progres Positif untuk Liga 2

"Level Fortes (Carlos) dan Marukawa (Taisei) selalu berbahaya. Kita bisa menilai mereka seperti apa tapi paling tidak kita fokus ke yang paling kita kenal saja, ya Marukawa dan Fortes,” kata Javier Roca, Jum'at (20/1).

Dalam lima pertemuan terakhir, Tim Singo Edan--jululan Arema FC-- tampil tak terkalahkan melawan PSIS dengan mengemas tiga kemenangan dan dua kali imbang. 

Kemenangan di laga nanti akan meningkatkan mental Arema FC yang baru menelan dua kekalahan beruntun melawan Madura United 0-2 dan kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. Arema saat ini masih tertahan di posisi tujuh klasemen dengan 26 poin.

Tim tuan rumah juga mengusung meraih tiga poin untuk memangkas jarak dengan tim-tim penghuni lima teratas klasemen. PSIS kini menempati peringkat 10 dengan 23 poin dari 18 laga, selisih 10 poin dari Persib Bandung di urutan kelima. (Mal/LIB/OL-09)

Baca Juga

AFP/BEN STANSALL

Graham Potter Butuh Waktu Padukan Skuad Mahal Chelsea

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 10:40 WIB
Manajer Chelsea Graham Potter meminta waktu untuk menyatukan bintang barunya setelah The Blues ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Fulham,...
MI/Seno

Cinta Mati Kane kepada Spurs

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 07:10 WIB
PENALTI bagi kesebelasan Inggris seperti sebuah kutukan. Perjalanan St George Cross ke puncak tertinggi selalu tersandung oleh...
AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya