Rabu 17 Agustus 2022, 14:03 WIB

Gubernur Papua: HUT ke-77 Kemerdekaan RI Momentum untuk Bangkit

Mediaindonesia | Nusantara
Gubernur Papua: HUT ke-77 Kemerdekaan RI Momentum untuk Bangkit

ANTARA FOTO/Saldi Hermanto/wpa
Peserta yang mengenakan pakaian adat Papua mengikuti karnaval di Mimika, Papua Tengah.

 

GUBERNUR Papua Lukas Enembe menyatakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia sebagai momentum bagi Papua untuk semakin maju dan bangkit dari keterpurukan.
 
"Sedikit lagi Indonesia menuju satu abad di 2045. Jadi Papua harus lebih maju dan bangkit bersama pemerintah," katanya, di Papua, hari ini.

Lukas mengatakan, pihaknya juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat Papua memanfaatkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diraih susah payah oleh para pahlawan bangsa untuk bangkit dan maju membangun Bumi Cenderawasih.
 
"Mari mengisi Kemerdekaan RI dengan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.
 
Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Muhammad Musa'ad mengatakan HUT ke-77 RI harus menjadi momentum untuk semakin membaiknya pembangunan di Papua.

Baca juga: Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka
 
"Semua harus bangkit dari keterpurukan dan kemiskinan yang tinggi," katanya yang juga Ketua Panitia HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Papua.
 
Dia menambahkan, peringatan ini juga adalah momentum untuk bersatu menjaga kedamaian di tanah Papua karena itu menjadi instrumen penting agar pembangunan bisa dilaksanakan.
 
"Kini Indonesia sudah 77 tahun, mudah-mudahan nanti di usia 100 tahun dimana visi Indonesia emas pasti akan berdampak bagi pembangunan di Papua, sebagai bagian integral NKRI," ujarnya.
 
Sebelumnya telah dilakukan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia  di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Rabu (17/8).(Ant/OL-4)

Baca Juga

Antara

30.505 Nakes di Sumut Telah Divaksinasi Covid-10 Penguat Tahap Dua

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 01:21 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara mencatat sebanyak 30.505 dari 93.508 persen tenaga kesehatan di daerah tersebut telah mendapatkan...
ANTARA/Nova Wahyudi

BKSDA: Konflik Warga dengan Beruang di Sumsel Dipicu Musim Durian

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:45 WIB
Masa panen durian yang berlangsung saat ini menjadi salah satu indikator utama mereka hingga keluar dari kawasan hutan menyasar permukiman...
ANTARA/Aditya Rohman

Lansia Penabrak Angkot Tewaskan Tiga Orang di Sukabumi Jadi Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:14 WIB
Penetapan tersangka ini pun berdasarkan dari hasil pemeriksaan kendaraan yang digunakan EH oleh Dishub Kota Sukabumi dan oleh ketua mekanik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya