Minggu 03 Juli 2022, 18:39 WIB

Ganjar Pranowo Dinilai Mak Ganjar Kalbar Mampu Wujudkan Emansipasi Wanita

Mediaindonesia.com | Nusantara
Ganjar Pranowo Dinilai Mak Ganjar Kalbar Mampu Wujudkan Emansipasi Wanita

Dok. Pribadi
Mak Ganjar Kalbar menggelar deklarasi dan senam pagi di Pontianak, Kalimantan Barat

 

RATUSAN emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar), melakukan deklarasi untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Emak-emak yang terdiri dari beragam profesi tu melakukan deklarasi di rumah adat terbesar suku Dayak di Rumah Radakng, Sungai Bangkong, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Minggu (3/7) pagi.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalbar, Maya Wulansari menyampaikan, mengusung orang nomor satu di Jawa Tengah itu lantaran dinilai sebagai pemimpin yang diyakini mampu mewujudkan emansipasi wanita di Indonesia.

"Kalau bagi emak-emak, Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat peduli terhadap komunitas perempuan. Yang mana kita ketahui bahwa masih ada penyekatan-penyekatan untuk perempuan di Indonesia," ujar Wulan.

Wulan menambahkan, kalangan wanita khususnya Mak Ganjar selalu berharap emansipasi wanita bisa direalisasikan di semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, lanjut Wulan, masih banyak kaum wanita yang belum merasakan emansipasi.

Menurut Wulan, Ganjar mendukung terwujudunya emansipasi wanita dengan keberhasilan UMKM Jawa Tengah sebagai salah satu usaha kecil dan menengah terbesar di Indonesia, salah satunya Lapak Ganjar. Yang mana, UMKM Jawa Tengah mayoritas dijalankan oleh wanita.

Baca juga : Aksi Sosial Warnai Kegiatan Sobat Erick di Jawa Timur

"Jadi harapannya, ketika Pak Ganjar naik jadi presiden, emansipasi itu bisa terealisasikan kepada seluruh wanita dengan adanya Pak Ganjar. Karena memang sosok Pak Ganjar sangat memperhatikan perempuan," ungkap Wulan. 

"Bagi kami Pak Ganjar ini adalah figur yang merakyat. Jadi kami tidak khawatir kalau misalnya Pak Ganjar ini menjadi Presiden untuk periode 2024-2029. Dia akan mampu mengayomi masyarakat yang ada di Indonesia," lanjut Wulan.

Selain deklarasi, pada acara ini turut diadakan kegiatan senam pagi. Senam pagi ini merupakan salah satu upaya Mak Ganjar untuk mengajak wanita Indonesia menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga, layaknya Ganjar yang juga gemar berolahraga pagi.

Lebih lanjut, Melinda, salah satu Mak Ganjar Kalbar yang menjadi instruktur senam mengaku, tertarik mengisi acara itu karena mengidolakan sosok Ganjar. Ia yakin Gubernur Jawa Tengah itu dapat membawa perubahan untuk negeri ke arah yang lebih baik.

"Pak Ganjar sosok pemimpin yang baik, pengertian, peduli kepada rakyatnya, khususnya emak-emak. Pokoknya saya dukung lah beliau naik (Presiden). Saya percaya sama beliau, bahwa beliau mampu membawa rakyat Indonesia dengan jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya," tutur Melinda.

Sebagai informasi, pemberian sembako gratis juga diadakan dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Mak Ganjar terhadap sesama kalangan emak-emak, khususnya di Kalimantan Barat. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Indramayu Bertekad Wujudkan Zero Stunting

👤Nurul Hidayah 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:33 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka...
dok.korlantas

Kakorlantas Firman Ingin Kesamaan Data Kendaraan Agar Pelayanan Maksimal

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:09 WIB
KAKORLANTAS Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menginginkan kesamaan data kendaraan bermotor antara Korlantas, PT Jasa Raharja dan...
MI/Thomas Harming Suwarta

Dewan Adat Maybrat Sepakat Jaga Kondusivitas Wilayah Jelang Penentuan Penjabat Bupati

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:03 WIB
Pihaknya juga mendukung semua upaya pemerintah baik Kemendagri maupun Provinsi yang saat ini tengah mempersiapkan proses estafet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya