Minggu 03 Juli 2022, 17:06 WIB

Aksi Sosial Warnai Kegiatan Sobat Erick di Jawa Timur

mediaindonesia.com | Nusantara
Aksi Sosial Warnai Kegiatan Sobat Erick di Jawa Timur

MI/HO
Kegiatan Sobat Erick di Jawa Timur

 

SOBAT Erick melakukan Roadshow di Provinsi Jawa Timur untuk mengenalkan sosok Menteri BUMN Erick Thohir ke mata masyarakat dan menggelar sejumlah aksi sosial sebagai bentuk dukungan. 

Dalam roadshow tersebut, berbagai komunitas ikut mendukung Erick Thohir untuk menjadi Pemimpin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dari Komunitas Petani Ngawi, Komunitas Pokdarwis Maospati Magetan, hingga Komunitas Pengrajin Batik Madiun mengaungkan dukungan mereka untuk Erick Thohir. Minggu (3/7).

Ketua DPD Jawa Timur Sobat Erick, Juli, di sela-sela acara, mengatakan lewat acara roadshow ini, Relawan Sobat Erick di Jawa Timur siap membawa semangat untuk memperluas dukungan kepada Menteri Erick Thohir untuk bisa memimpin Indonesia di masa mendatang.

Baca juga: Sobat Erick Gelar Roadshow di Jawa Tengah

Roadshow Jawa Timur Relawan Sobat Erick dimulai dengan meriah di Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, dengan melakukan sosialisasi kepada warga dan Komunitas Petani Ngawi di Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren. Selain melakukan sosialisasi di desa tersebut, Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa paket sembako. 

Di Desa Sidomakmur, Komunitas Petani Ngawi mengaku siap mendukung Erick Thohir untuk maju menjadi Presiden 2024 nanti. 

“Kami, Komunitas Petani Ngawi, sangat siap mendukung Pak Erick Thohir untuk menjadi Presiden 2024. Pak Erick sangat membantu para petani seperti kami ini lewat programnya. Demi petani yang lebih sejahtera, ayo dukung Pak Erick di 2024!” tegas Koordinator Komunitas Petani Ngawi, Muh Setiadi.

Roadhshow Jawa Timur Relawan Sobat Erick berlanjut ke Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, lewat silaturahmi dengan Komunitas Pokdarwis Maospati. 

Dalam kunjungan tersebut, Sobat Erick sempat berdiskusi tentang upaya-upaya yang dilakukan komunitas untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Ketua DPC Kabupaten Magetan Sobat Erick Heni Sutanti mengatakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sangat berperan penting sebagai penggerak berkembangnya kepariwisataan di wilayah desa dalam memberi kesejahteraan masyarakat sekitar. 

“Untuk itu, dalam bentuk kepedulian, kami, Sobat Erick, melakukan diskusi dengan Komunitas Pokdarwis disini sekaligus memberikan bantuan,” kata Ketua Heni.

Selain itu, Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga dan komunitas tersebut. Komunitas Pokdarwis Maospati juga sepakat untuk bergabung dengan Sobat Erick untuk mendukung Erick Thohir untuk duduk di bangku Presiden 2024. 

Terakhir, Sobat Erick mengunjungi Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, menemui Komunitas Pengrajin Batik Kota Madiun untuk bersilaturahmi serta membahas tentang pemasaran batik agar tetap eksis. Kemudian, Sobat Erick juga membagikan bantuan berupa paket sembako.

Komunitas Pengrajin Batik Kota Madiun juga mendeklarasikan mendukung Erick Thohir untuk maju menjadi Presiden 2024 mendatang. Sobat Erick juga membagikan cinderamata berupa kaos agar mengenang dihati.

Ketua DPC Kota Madiun Sobat Erick Yupi Apridayani mengatakan, Batik merupakan bagian dari warisan budaya Indonesia dan Bangsa Indonesia harus bangga memilikinya. 

“Mari kita jaga dan lestarikan batik sebagai karakter dan kepribadian bangsa untuk tetap eksis ke seluruh dunia,” tegas Yupi. (RO/OL-1)

Baca Juga

DOK MI.

Polresta Mataram Ungkap Fakta Baru Kasus Penemuan Jenazah Guru

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:55 WIB
Tim Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengungkap fakta baru dalam kasus penemuan mayat guru...
DOK MI

Pemkab Indramayu Bertekad Wujudkan Zero Stunting

👤Nurul Hidayah 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:33 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka...
dok.korlantas

Kakorlantas Firman Ingin Kesamaan Data Kendaraan Agar Pelayanan Maksimal

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:09 WIB
KAKORLANTAS Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menginginkan kesamaan data kendaraan bermotor antara Korlantas, PT Jasa Raharja dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya