Senin 02 Mei 2022, 20:15 WIB

Ganjar: Warga Jateng Antusias Salat Idulfitri Berjemaah

Haryanto Mega | Nusantara
Ganjar: Warga Jateng Antusias Salat Idulfitri Berjemaah

Antara
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) saat mengunjungi pondok pesantren di Kediri.

 

GUBERNUR  Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menunaikan salat Idulfitri 1443 H bersama ribuan warga di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang.

Berdasarkan pantauan, Ganjar tiba pukul 06.00 WIB berserta keluarga. Ganjar tampak mengenakan setelan koko, dengan sarung bermotif batik dan jas biru dongker. Tak lupa, dia memakai masker merah putih.

Seusai salat, Ganjar menyampaikan antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti salat Idulfitri. Terlebih, setelah hampir dua tahun tidak bisa menunaikan salat berjemaah, akibat pembatasan di masa pandemi covid-19.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Keluarga Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta

"Alhamdulillah suasananya luar biasa. Tadi kita undur lima menit, karena antusiasme masyarakat yang sempat berlari-lari," ujar Ganjar, Senin (2/5).

Lebih lanjut, Ganjar mengaku gembira karena bisa kembali mendengar khotib salat Idulfitri berceramah di mimbar. Dia pun mengapresiasi isi ceramah yang tidak menyebar hoaks, menjaga persatuan dan membuktikan nilai kebaikan.

"Masyaallah, ini sesuatu yang menurut saya luar biasa, yang bisa didengar setelah dua tahun tidak bisa mengikuti salat Idulfitri berjemaah," imbuhnya.

Baca juga: Ribuan Umat Muslim Khusyuk Laksanakan Salat Id

Ganjar menila para jemaah salat Idulfitri berusaha menaati protokol kesehatan. Pihaknya pun mengingatkan warga maupun pemudik yang berada di Semarang, untuk tetap mewaspadai penularan covid-19.

"Saya titip pesan, tetap jaga protokol kesehatan. Yang paling simpel satu, pakai maskernya,"  kata Ganjar.

Adapun dalam salat Idulfitri kali ini dipimpin Imam KH Ulil Abshor AlHafidz selaku imam. Kemudian, Guru Besar UIN Walisongo Semarang Abdul Djamil selaku khatib.(OL-11)
 

Baca Juga

Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya