Senin 02 Mei 2022, 12:00 WIB

Warga Bisa Bersilaturahmi dan Tetap Jaga Prokes Ketat

Kristiadi | Nusantara
Warga Bisa Bersilaturahmi dan Tetap Jaga Prokes Ketat

MI/Kristiadi

 

PELAKSANAAN salat id di Masjid Agung Kota Tasikmalaya kali ini tidak seperti dua tahun terakhir. Pemerintah Kota Tasikmalaya ikut serta dalam pelaksanaan ibadah sunnah yang dilakukan sekali dalam setahun.

Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, mengatakan, Lebaran tahun ini merupakan kemenangan bagi seluruh umat Islam setelah dua tahun terjebak dalam pandemi Covid-19. Pada Lebaran kali ini, bisa dilalui dengan lebih meriah tetapi masyarakat selama melakukan aktivitas harus selalu menerapan prokes ketat.

"Pada Lebaran tahun ini kami sudah bisa melaksanakan mudik, bersilaturahmi. Namun, saya ingatkan kepada masyarakat tetap harus menerapkan prokes karena Covid masih ada dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya, Senin (2/5/2022).

Ia mengatakan, suasana salat di Masjid Agung dipenuhi jamaah saat pelaksanaan sholat id termasuknya jalan juga ramai oleh masyarakat yang bersilaturahmi hingga diperkirakan para jemaah yang menjalankan ibadah salat lebih dari 5.000 orang. Namun, melandainya kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya tetap dapat dipertahankan agar tidak terjadi klaster baru.

"Kami berharap, melandainya kasus Covid-19 tetap dapat dipertahankan dan juga pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan baik sebagai mana yang diharapkan. Akan tetapi, saya juga berharap kepada para pemudik yang datang Kota Tasikmalaya untuk tetap tertib dan juga mengikuti aturan, terutama dalam penerapan prokes," ujarnya.

Menurutnya, warga yang akan mendatangi tempat wisata tetap harus memperhatikan keselamatan dan penyebaran Covid-19 serta gunakan aplikasi PeduliLindungi. Namun, bagi petugas Kesehatan harus selalu siaga dengan cara membuka gerai vaksinasi booster guna mengejar target tapi bagi yang belum divaksin dosis satu dan dua supaya mendatanginya.

"Saya ucapkan kepada masyarakat, selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah semoga Covid-19 melandai terus dan tahun depan kami bisa bertemu lagi dengan Lebaran selanjutnya dan tidak lupa bagi masyarakat sekarang ini harus selalu menjaga kondisi," paparnya. (AD/OL-10)

Baca Juga

MI/HO

Ribuan Santri dan Ulama Karawang Doakan Ganjar Pranowo Menuju 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 04:15 WIB
Ribuan santri dan ulama dari berbagai daerah di Karawang turut hadir dalam kegiatan doa bersama dan sholawatan yang digelar di Masjid Jami...
Dok. Pribadi

Cicipi Produk Olahan Lele di Tegal, Sandiaga : Uenak dan Bergizi, Kita Kasih Endorsement

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 04:03 WIB
"Kita langsung ga pakai lama, kita berikan endorsement. Saya, Pak wali, Bu bupati, dan semua memberikan endorsement bahwa lele itu...
Antara

Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:09 WIB
Masyarakat yang mau berwisata di pantai diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Begitu juga pengguna jasa kelautan perlu tetap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya