Senin 02 Mei 2022, 10:17 WIB

Alun-alun Klaten Dipadati Jamaah Salat Idul Fitri

Djoko Sardjono | Nusantara
Alun-alun Klaten Dipadati Jamaah Salat Idul Fitri

MI/Djoko Sardjono

 

RIBUAN umat Islam di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menjalankan salat Idul Fitri 1443 H di Alun-alun Klaten, Senin (2/5). Sejak pukul 06.00 WIB, alun-alun di Jalan Pemuda Klaten itu sudah dipadati warga masyarakat dari wilayah kota dan sekitarnya.

Meski kondisi lapangan becek setelah malam hari diguyur hujan lebat, tidak mengurangi antusiasme warga untuk menjalankan salat Ied. Tepat pukul 06.30 WIB, salat Idul Fitri di alun-alun dimulai, dengan dipimpin (imam) KH Ahmad Syamsudin dan katib Mochtar Ansori.

Pelaksanaan salat Idul Fitri di Alun-alun Klaten berjalan lancar dan  aman. Seluruh jamaah pun disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu warga Kota Klaten, Suroso, mengatakan salat Idul Fitri di alun-alun, kali ini, banyak diikuti warga perantau yang mudik.  "Kami sekeluarga termasuk saudara yang pulang kampung rutin tiap tahun  melaksanakan salat Idul Fitri di Alun-alun Klaten," imbuhnya.

Sementara, Bupati Sri Mulyani bersama Forkopimda Klaten melaksanakan salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung Al Aqsha Klaten. (JS/OL-10)

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Warga Pematangsiantar Keberatan Penagihan PBB Kedaluwarsa

👤Apul Iskandar 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:57 WIB
Padahal menurutnya perda tersebut mengatur PBB yang sudah lebih dari 5 tahun tidak dapat lagi ditagih karena sudah kedaluwarsa apalagi...
MGN/Bambang Yulianto

3 Hektare Padi Siap Panen Rusak Terserang Hama Wereng

👤Bambang Yulianto (MGN), Yuchri Prabudi (SB) 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:49 WIB
SELUAS tiga hektare tanaman padi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang siap panen rusak terserang...
Antara

Hewan Ternak Sembuh dari PMK di NTB Capai 28 Ribu Ekor

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:30 WIB
Angka kesembuhan hewan ternak dari serangan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkat hingga mencapai 28.132...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya