Senin 02 Mei 2022, 06:45 WIB

Kapolda Pastikan Kamtibmas di Jambi Aman dan Kondusif

Solmi | Nusantara
Kapolda Pastikan Kamtibmas di Jambi Aman dan Kondusif

MI/Solmi
Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo menjelaskan situasi kamtibmas di Jambi sampai dengan Malam Takbiran, Minggu (1/5).

 

KENDATI cenderung memadat, Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyakarat (kamtibmas) selama arus mudik hingga Malam Takbiran, Minggu (1/5) malam di Provinsi Jambi, lancar, aman dan kondusif.

"Sampai malam ini, dari monitoring dan laporan dari rekan-rekan Tim Operasi Ketupat Siginjai 2022 di sebelas kabupaten dan kota, situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi aman dan kondusif. Begitu pula situasi arus mudik, di ruas jalan lintas timur, lintas tengah Sumatra yang kian memadat, aman dan lancar," kata Kapolda menjawab awak media di sela kesibukan memantau situasi Kamtibmas Malam Takbiran di Kota Jambi, Minggu (1/5) malam.

Dia menambahkan potensi ancaman kemacetan di ruas-ruas jalan yang dilintasi pemudik, terutama di ibu kota kabupaten yang berada di jalur lintas tengah Sumatra, seperti Bungo, Merangin, dan Sarolangun berhasil diantisipasi.

Baca juga: Arus Mudik di Pantai Timur Jambi Terus Meningkat

Termasuk arus pemudik di jalur lintas timur Sumatra, yang melitasi Kabupaten Tanjungjabung Barat, Muarojambi, dan sebagian wilayah Kota Jambi, juga berhasil dieleminasi dari kemacetan dan kecelakaan lalu-lintas.

"Kita, sebelumnya, sudah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasinya. Bersinergi dengan TNI, Dinas Perhubungan, instansi pemerintah terkait, beberapa kawasan rawan yang dilitasi arus mudik kita perbanyak rambu lalu-lintas. Kita juga menyiapkan 51 pos pengamaman, pelayanan dan pos terpadu untuk megawal keamanan dan kenyamaman pemudik saat melintasi Jambi," ujar kapolda.

Rachmad menjelaskan, pascaarus mudik, Tim Operasi Ketupat Siginjai 2022 fokus untuk mengawal keamaman dan kenyamanan masa Lebaran, yang akan berlangsung pada Senin (2/5) sampai Rabu (4/5). Arus balik diperkirakannya akan mulai memadati Jambi mulai Sabtu (7/5). (OL-1)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Hub.id Accelerator 2022 di Makassar Akselerasi Startup Indonesia Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 10:45 WIB
Kota Makassar menjadi salah satu kota yang dikunjungi dalam moment roadshow kali ini setelah Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung,...
ANTARA/Bayu Pratama S

Basarnas Ukur Potensi Bahaya Kawasan Bendungan Tapin

👤Denny Susanto 🕔Rabu 06 Juli 2022, 10:41 WIB
Keberadaan Bendungan Tapin, yang belum lama ini diresmikan Presiden Joko Widodo, menjadi perhatian utama dalam hal antisipasi dan...
MI/Palce Amalo

Di 2023, Pemkab Garut Targetkan Stunting Maksimal 14 Persen

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 06 Juli 2022, 10:15 WIB
PEMKAB Garut, Jawa Barat menargetkan angka stunting tahun depan (2023) maksimal berada di angka 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya