Kamis 28 April 2022, 15:15 WIB

Murah Banget, Kapal Sampit-Surabaya Bertarif Rp40 Ribu Diburu Penumpang

Akhmad Dian Noor (MGN), Muhardi (SB) | Nusantara
 

PT Pelni Cabang Sambit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah diserbu ratusan calon pemudik pada Kamis (28/4/2022) pagi. Para pemudik ini datang untuk mendapatkan tiket murah sebesar Rp40 ribu dengan tujuan Surabaya.

Kepala PT Pelni Cabang Sampit Muhammad Jabir mengatakan Dirjen Perhubungan Laut mengirimkan satu buah kapal bantuan untuk keberangkatan pemudik yang belum sempat tertampung pada keberangkatan kapal dari PT Pelni.

Baca juga: Antrean Kendaraan Calon Penumpang Menyemut di Pelabuhan Merak

"Dirjen Perhubungan Laut mengirimkan bantuan satu buah kapal perintis milik swasta. Pelni ditunjuk sebagai agen untuk menyediakan tiket dengan harga murah sebesar Rp40 ribu," ujar Jabir.

Harga tersebut merupakan subsidi dari pemerintah pusat terhadap masyarakat. Selain itu, kapal bantuan tersebut berupa kapal perintis yakni KM. Sabuk Nusantara 35 dengan kapasitas penumpang berjumlah 238 orang. 

"Kapal ini akan sandar di Pelabuhan Sampit pada sore hari dan akan diberangkatkan kembali pukul 23.00 WIB dengan tujuan Surabaya," katanya.

Salah seorang calon pemudik Yudi Santoso mengaku rela datang lebih pagi demi untuk bisa mendapatkan tiket murah. Biaya Rp40 ribu sudah termasuk biaya masuk pelabuhan dan asuransi.

Baca juga: Rest Area Km 166 Tol Cipali Padat, Polisi Terapkan Sistem Buka-Tutup

"Senang dapat tiket dengan harga murah, sudah termasuk tiket masuk dan asuransi lagi," akunya.

Biasanya tarif tiket pada tanggal 1-10 Ramadan dijual Rp210 ribu per orang. Memasuki tanggal 11-20 Ramadan, harga tiket menjadi Rp300 ribu per orang untuk tujuan Semarang maupun Surabaya. Harga tiket pada 21-30 Ramadan ialah Rp340 ribu per orang. (Mhd/A-3)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Badung Targetkan Nol Kemiskinan Ekstrem Pada 2023

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 28 September 2022, 19:55 WIB
PEMKAB Badung, Bali menargetkan angka kemiskinan ekstrem turun menjadi nol persen pada...
DOK MI

Ratusan Guru PPPK Di Babel Belum Dapat Gaji

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 28 September 2022, 19:48 WIB
RATUSAN guru dengan status Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) belum mendapatkan...
dok.polbangtan-kementan

Polbangtan Malang Kunjungi Peternak Milenial Pacitan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:40 WIB
DIREKTUR Polbangtan Malang Setya Budhi Udrayana melakukan kunjungan di wilayah pelaksanaan Program YESS Jawa Timur di Kabupaten Pacitan,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya