Minggu 24 April 2022, 23:45 WIB

Polda Jabar Antisipasi Kemacetan Di Gerbang Tol Cileunyi

Naviandri | Nusantara
Polda Jabar Antisipasi Kemacetan Di Gerbang Tol Cileunyi

ANTARA/Raisan Al Farisi
Foto udara gerbang Tol Cileunyi, Jawa Barat.

 

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Jawa Barat (Jabar) sudah menyiapkan  sejumlah antisipasi untuk mengurai kemacetan di gerbang tol (GT)  Cileunyi saat mudik lebaran 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Romin Thaib mengatakan ada tiga cara bertindak yang dilakukan di GT Cileunyi yang masuk dalam jalur ramai dilalui pemudik.

"Pertama, kami sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk meminta menambah card reader (pemindai kartu) guna mempercepat pemudik keluar pintu tol. Itu perlu ditambah supaya nanti petugas jemput bola, termasuk kami akan memperkuat gerbang satelitnya," kata Romin, di Bandung, Minggu (24/4).

Kedua, kata dia, petugas akan mengarahkan kendaraan pemudik masuk Tol Cisumdawu, nantinya pemudik tujuan selatan dapat keluar di GT Jatinangor. Ketiga, kepolisian akan mengatur kendaraan untuk keluar di GT Gedebage jika antrean kendaraan di GT Cileunyi sudah panjang.

"Jadi, mulai sekarang masyarakat juga kita anggap sebagai subjek, bukan objek lagi pada mudik ini, masyarakat perlu berpartisipasi memilih waktu mudik yang tepat untuk menghindari kemacetan," jelasnya. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Basri Marzuki

Pemkot Palu Dukung Peragaan Busana Jalanan Digelar Tiap Pekan

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:30 WIB
Berawal dari anak-anak Jakarta yang menggelar Citayam Fashion Week (CFW) yang kemudian viral dan menjangkiti semangat ke pelaku fesyen di...
Ist

Dorong Pemanfaatan QRIS di Lampung, Netzme Sediakan Voting Gunakan QRIS

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:21 WIB
PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) ditunjuk Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Lampung sebagai media platform voting inovatif...
DOK MI

Petugas Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Pil Koplo Yang Disembunyikan Di Vagina

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:09 WIB
AKSI nekat dilakukan seorang perempuan yang berusaha menyelundupkan 396 butir pil koplo ke Lapas Kelas 1 Semarang, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya