Sabtu 01 Januari 2022, 20:41 WIB

DIY Tutup Pos Dukungan Penanganan Covid-19

Ardi Teristi | Nusantara
DIY Tutup Pos Dukungan Penanganan Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

POS Dukungan Penanganan Covid-19 DIY yang mulai dibentuk sejak Maret 2020 resmi ditutup, Jumat (31/12/2021). Hal tersebut dilakukan seiring rendahnya kasus Covid-19 selama beberapa waktu terakhir.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Sri Paku Alam X menyampaikan apresiasi dan  penghargaan tinggi kepada seluruh relawan atas dedikasi tenaga dan waktu  yang diberikan selama ini. "Para relawan memiliki peranan penting. Besar harapan, relawan meningkatkan kompetensi dan tetap menjadi mitra pemerintah dalam program kemanusiaan," kata dia di Kantor BPBD DIY.

Dengan ditutupnya Pos Dukungan Penanganan Covid-19, lanjutnya, semangat dan kekuatan para relawan dalam membantu Pemerintah mencegah kenaikan kasus Covid-19 diharapkan tidak hilang. Pasalnya, mereka memiliki peran penting sebagai salah satu garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya berharap, para relawan selalu konsisten dalam upaya pencegahan,  penanggulangan, distribusi bantuan, serta evakuasi selama pandemi  Covid-19," papar dia.

Paku Alam X yang juga menjabat Ketua Satgas Covid-19 pun mendoakan para relawan tetap sehat. Peran para relawan tetap dibutuhkan dalam
mengantisipasi dan merespon berbagai bencana. "Pemerintah tidak bisa sendiri. Untuk itu, harus ada kerjasama dengan  berbagai pihak termasuk relawan," papar dia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Biwara Yuswantana menambahkan, ditutupnya pos dukungan ini seiring dengan melandainya kasus Covid-19 selama beberapa waktu terakhir. Namun, upaya strategis terus dilakukan lewat percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. (OL-15)

Baca Juga

Antara

Hewan Ternak Sembuh dari PMK di NTB Capai 28 Ribu Ekor

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:30 WIB
Angka kesembuhan hewan ternak dari serangan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkat hingga mencapai 28.132...
Dok. Rodalink Indonesia

Dorong Gaya Hidup Sehat, Rodalink Tambah Outlet Baru di Bandung Raya

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:04 WIB
Lokasinya persis di seberang Rumah Sakit Karisma atau sekitar 1 km dari pintu tol Padalarang dan Kota Baru...
ANTARA

Bantul Dikunjungi 48 Ribu Lebih Wisatawan Selama Tiga Hari

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 10:53 WIB
Destinasi wisata di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dikunjungi sebanyak 48.585 wisatawan selama libur akhir pekan dari 1...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya